Senin, 30 Desember 2019 10:40 WITA

Ini Ruas Jalan yang Ditutup pada Malam Pergantian Tahun di Makassar

Penulis: Azwar Basir
Editor: Fathul Khair Akmal
Ini Ruas Jalan yang Ditutup pada Malam Pergantian Tahun di Makassar
Dokumen Rakyatku.com

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Kota Besar (Satlantas Polrestabes) melakukan rekayasa lalu lintas, di malam pergantian tahun 31 Desember 2019.

Sebanyak sembilan ruas jalan di kota Makassar, akan ditutup sementara. Mulai Selasa 31 Desember 2019, pukul 16.00 Wita, hingga Rabu 1 Januari 2020 pukul 04.00 Wita.

Adapun jalan di kota Makassar yang akan ditutup, yakni Jalan Jenderal Sudirman menuju ke arah barat, mulai dari persimpangan Jala RA Kartini - Jalan Jenderal Sudirman hingga persimpangan Jalan Haji Bau-Jalan Jenderal Sudirman.

Lalu, Sepanjang Jalan Dr Sam Ratulangi ke arah barat, mulai dari persimpangan Jalan Haji Bau-Jalan Dr Ratulangi hingga persimpangan Jalan Dr Sam Ratulangi-Jalan Pajonga Dg Alle (Kakatua).

Sepanjang Jalan Botolempangan ke arah barat, mulai dari persimpangan Jalan MH Thamrin-Jalan Botolempangan sampai persimpangan Jalan Emi Saelan-Jalan Botolempangan.

Kemudian Sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin ke arah barat mulai dari persimpangan Jalan Arif Rate-Jl Sultan Hasanuddin hingga persimpangan Jalan Pattimura-Jalan Sultan Hasanuddin

Ruas jalan lain adalah sepanjang Jalan Lamadukelleng ke arah barat mulai dari persimpangan Jalan AR Saleh-Jalan Lamadukelleng sampai persimpangan Jalan Datu Museng-Jalan Lamadukelleng. Persimpangan Jalan Haji Bau-Jalan Mappanyukki sampai persimpangan Jalan Stadion-Jalan Cenderawasih.

Kemudian Sepanjang Jalan Cenderawasih ke timur, mulai dari persimpangan Jalan Stadion-Jalan Cenderawasih sampai persimpangan Jalan Merpati-Jalan Cenderawasih.

Selanjutnya, mulai persimpangan Jalan WR Supratman-Jalan Slamet Riyadi sampai dengan persimpangan Jalan WR Supratman-Jalan Ujung Pandang. Mulai dari persimpangan Jalan Penghibur-Jalan Haji Bau ditutup ke utara sampai dengan persimpangan Jalan Pasar Ikan-Jalan Pattimura.

loading...

Setelah itu, persimpangan Jalan Somba Opu-Jalan Pattimura hingga Jalan SOmba Opu-Jalan Datu Museng,

Terakhir mulai dari persimpangan Jalan Ujung Pandang-Jalan Riburane hingga Jalan Penghibur-Jalan Pattimura.

Sementara untuk lahan parkir, menurut kasat lantas Polrestabes Makassar Kompol Fathur Rochman, ada enam tempat. Yakni, depan Kantor Pos, Jalan Slamet Riyadi, depan Menara Makassar, Jalan Nusantara, depan gedung RRI, Jalan Riburane. Dan tiga lainnya di Kawasan Metro Tanjung Bunga. Yaitu area parkir gedung CPI, gedung CCC, serta Trans mall.

Rekayasa lalu lintas ini, dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di kota Makassar, saat malam pergantian tahun 31 Desember 2019. 

"Ini untuk antisipasi kepadatan kendaraan warga yang hendak merayakan malam pergantian tahun juga demi kemanan dan kelancaran arus lalu lintas saat malam perayaan tahun baru," paparnya.

Selain itu, Kasat Lantas Polrestabes Makassar mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, serta melakukan kegiatan yang bermanfaat di perayaan pergantian tahun baru 2020.

"Kita mengimbau masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti hura-hura,  mabuk-mabukan,  atau bahkan balapan liar secara ugal-ugalan di jalan raya," tutupnya. 

Loading...
Loading...