Minggu, 29 Desember 2019 08:16 WITA

Ribuan Warga Tumpah di Pameran Expo UMKM Karang Taruna Sidrap

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Abu Asyraf
Ribuan Warga Tumpah di Pameran Expo UMKM Karang Taruna Sidrap
Karang Taruna Sidrap bekerja sama Pemkab Sidrap menyelenggarakan pameran UMKM di pelataran Taman Kuliner Panker, Jalan Lanto Dg Pasewang Pangkajene.

RAKYATKU.COM,SIDRAP - Karang Taruna Sidrap bekerja sama Pemkab Sidrap menyelenggarakan pameran UMKM di pelataran Taman Kuliner Panker, Jalan Lanto Dg Pasewang Pangkajene.

Rencananya, event akbar ini akan berlangsung 28 hingga 31 Desember 2019.

Pada pembukaan, Sabtu malam (28/12/2019), animo masyarakat memadati acara tersebut luar biasa. 

Ribuan pengunjung dari 11 kecamatan di Bumi Nene Mallomo itu tumpah di lokasi Expo UMKM Sidrap tersebut.

Mereka mengunjungi dan membeli produk-produk di stan-stan yang telah disediakan. Selain stan kuliner, dijumpai pula stan pelaku UMKM yang menjajakan barang kerajinan tangan dan hasil produk UMKM lokal.

Untuk memeriahkan Expo UMKM Sidrap ini, Karang Taruna menyajikan panggung utama untuk menghadirkan berbagai pertunjukan demi memeriahkan pameran.

loading...

Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM mengatakan, tujuan pameran ini untuk memberikan ruang para pelaku UMKM untuk menghadirkan produk-produk andalan mereka. 

"Kegiatan ini akan memberikan nilai tambah dan daya saing produk mereka, sekaligus memberikan hiburan gratis untuk masyarakat Sidrap dalam menyambut pergantian tahun nantinya," jelas Dhoni, sapaan Muhammad Yusuf DM.

Dia menambahkan pameran ini bisa memberikan manfaat bagi para pelaku usaha lokal, sekaligus mendongkrak wisata di Sidrap dan memperkenalkan ke pengunjung dari daerah lainnya yang datang.

"Ada sekitar 38 stan dari pelaku UMKM Sidrap ikut dalam pameran ini. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan Pemkab Sidrap dalam memicu perekonomian masyarakat Sidrap," pungkas Dhoni.

Loading...
Loading...