Sabtu, 28 Desember 2019 21:33 WITA

Masuk Gym dari Usia 5 Tahun, Bocah 11 Tahun dari Rusia Mampu Tarik Mobil

Editor: Andi Chaerul Fadli
Masuk Gym dari Usia 5 Tahun, Bocah 11 Tahun dari Rusia Mampu Tarik Mobil

RAKYATKU.COM - Dia mungkin baru berusia 11 tahun. Tetapi bocah bernama Timofey Klevakin sudah dapat menarik mobil dan membalik ban traktor.

Siswa sekolah dari Shalya di Rusia itu telah pergi ke gym sejak berusia lima tahun. Ketika dia mulai berlatih dengan ayahnya Arseniy, dikutip dari Mirror, Sabtu (28/12/2019).

Ayah yang bangga mengatakan anak muda itu mengembangkan hasratnya setelah meniru orang-orang di gym. "Dia hanya bermain pada awalnya, lalu dia lompat tali, mengambil hoola hoop dan berlari dengannya," katanya.

"Lalu kami perhatikan bahwa dia mulai mengambil dumbbell ringan, diulang setelah saya dan orang-orang. Melihat bagaimana mereka melakukannya, mencoba mengangkat dumbbell mereka."

Timofey sekarang telah ikut serta dalam kompetisi deadlift dan mampu mengangkat lebih dari banyak orang dewasa. Berat badannya 37,4kg, tapi mampu mengangkat 100kg.

loading...

Pada awalnya, kerabat khawatir tentang minat bocah itu, tetapi Timofey bersikeras. Ayah anak itu tidak berpikir bahwa latihan akan berdampak pada kesehatan Timofey dalam jangka panjang.

"Setiap tiga atau empat bulan kami ditindaklanjuti dengan dokter dan ahli bedah.

"Tentu saja, semua orang mengatakan bahwa dia tidak membutuhkan tekanan seperti itu pada usianya. Tetapi tidak ada patologi, dan saya pikir tidak akan ada," tambahnya.

Tags
Loading...
Loading...