Sabtu, 28 Desember 2019 19:28 WITA

Ditemui Menantu Jokowi, Prabowo Batal Usung Dahnil di Pilkada Medan?

Editor: Abu Asyraf
Ditemui Menantu Jokowi, Prabowo Batal Usung Dahnil di Pilkada Medan?
Prabowo Subianto menerima Bobby Nasution di kediamannya, Sabtu (28/12/2019).

RAKYATKU.COM - Pilkada Medan sempat diprediksi menjadi pertarungan jilid ketiga Jokowi-Prabowo. Tapi itu dulu. Sebelum ketua umum Partai Gerindra itu bergabung dalam kabinet.

Sempat berkembang wacana, Gerindra mendorong Dahnil Anzar Simanjuntak. Sementara PDIP disebut-sebut akan memberi jalan kepada Bobby Nasution, menantu Presiden RI, Joko Widodo.

Belakangan ini, konstalasi berubah setelah Prabowo masuk kabinet. Rivalitas Jokowi-Prabowo tidak terlihat lagi. Gerindra memilih bergabung dalam pemerintahan.

Hari ini, Sabtu (28/12/2019), Bobby Nasution secara khusus menemui Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Dia meminta restu maju di Pilkada Medan.

Kedatangan Bobby dibenarkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Katanya, dalam rangka silaturahmi ke partai-partai politik. 

Dalam pertemuan itu, Prabowo berpesan agar Bobby juga membangun komunikasi dengan partai politik yang lain yang ada di Medan.

Gerindra berpeluang mengusung Bobby di Pilkada Medan jika dianggap memiliki peluang menang. Jika kekuatan Jokowi dan Prabowo menyatu, Bobby punya kesempatan mendapatkan simpati warga di ibu kota Sumatera Utara itu.

Apalagi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengisyaratkan tidak maju. Hingga saat ini, dia mengaku belum mendapat restu dari Prabowo Subianto. 

loading...

"Sampai saat ini beliau belum memberikan instruksi apakah tetap harus maju sebagai kepala daerah di Kota Medan atau tetap mendampingi beliau sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan RI," kata Dahnil.

Dahnil berkata akan menerima penugasan apapun yang diberikan oleh Prabowo kepadanya. Dia mencontohkan, ketika Pilpres 2019 usai dan Prabowo memintanya bersosialisasi di Medan, dia melaksanakan tugas tersebut.

Hanya saja, setelah Presiden Joko Widodo resmi dilantik pada Oktober lalu, dan Partai Gerindra memutuskan bergabung dengan pemerintahan, hal itu memberikan dampak dan tugas baru untuk dirinya.

Selain Bobby, Prabowo juga menerima putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, dan Biem Benyamin. Pertemuan itu membahas terkait Pilwalkot Tangerang Selatan.

"Kader kami Biem Benyamin untuk wakil wali kota Tangsel bersama Bu Nur Azizah bertemu Pak Prabowo tadi pagi," ujar Dasco.

Menurut Dasco, Gerindra baru akan memutuskan calon yang akan berlaga di Pilkada 2020 pada Januari mendatang. Gerindra, kata Dasco, membuka komunikasi politik dengan semua pihak.
 

Loading...
Loading...