Sabtu, 28 Desember 2019 11:29 WITA

Bocah 3 Tahun Ini Cuma Mau Dicukur Oleh Jokowi

Editor: Fathul Khair Akmal
Bocah 3 Tahun Ini Cuma Mau Dicukur Oleh Jokowi
Tangkapan layar Instagram kiagengkologeni_official

RAKYATKU.COM - "Dicukur Jokowi di alun-alun," begitu kata Farida Dian Arafah. Bocah tiga tahun yang cuma mau dicukur oleh Presiden Jokowi.

Permintaan bocah berambut gimbal atau rambut gembel dari dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, hanya mau dicukur langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) viral di media sosial.

Farida berasal Kelurahan Madal, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo. Tiba-tiba saja dia membuat kedua orang tuanya kebingungan.

Ya kebingungan. Sebab apa bisa, kedua orang tua membuat Jokowi mau, memotong rambut Farida.

Permintaan aneh bocah imut itu, sulit dijangkau orang tuanya. Jika meminta mainan atau makanan, kedua orang tuanya masih bisa mengusahakannya.

Hariadi, Ayah Farida, hanyalah seorang buruh penggilingan padi. Berpenghasilan minim. Sedangkan, Ibunda Farida, Marfuah, berjualan kecil-kecilan di rumah.

Keluarga ini, tinggal di sebuah rumah kecil dari kayu berukuran sekitar 5x8 meter.

Persoalannya, anak itu terus merengek. Ia berulangkali meminta Presiden Jokowi, untuk mencukur rambut gembelnya.

Meski pelafalannya belum lancar, Farida menyebut Jokowi sebagai presiden. Ia pun langsung menunjuk foto Jokowi, saat ibunya memperlihatkan foto sejumlah pejabat negara lewat penelusuran google di handphonenya.

loading...

Marfuah terus mencoba mengulang pertanyaannya, terutama saat anak itu bangun tidur. Barangkali, anaknya telah berubah pikiran, hingga tak menyulitkannya untuk memenuhi permintaaan sang anak.

Ternyata, jawaban Farida tetap sama. Ia ingin dicukur Jokowi. Marfuah pun tak bisa berbuat banyak.

Meski ia bingung setengah mati, untuk memenuhi permintaan anaknya itu, ia tidak punya akses sama sekali untuk menghubungi Presiden Jokowi.

Ia sadar bukan siapa-siapa yang mampu menghadirkan Jokowi untuk anaknya. Ia bingung karena permintaan itu harus dipenuhi.

Tetangganya yang mengetahui rengekan Farida berusaha mengumumkan permintaan anak kecil itu melalui media sosial.

"Yang upload orang sini," ujar Marfuah dikutip dari suara.com.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ada cerita menarik dari seorang anak di Kabupaten Wonosobo,tepatnya diDesa Pandansari Kelurahan Mudal Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo. Anak yang bernama Farida Dian Arafah usia 3tahun yang merupakan putri dari pasangan Hariyadi dan Marfu'ah meminta rambut Gembelnya dipotong oleh Bapak Presiden Joko Widodo sebagaimana legenda yang berkembang di Wonosobo, Anak Gembel tersebut diyakini adalah titisan dari para leluhur Dieng untuk anak laki-laki dipercaya sebagai tanda titisan mbah kyai Kolodite sedangkan anak perempuan dipercaya sebagai tanda titisan dari nyai dewi roro ronce,Abdi penguasa pantai selatan Nyai Roro Kidul. Permintaan anak rambut gembel memang sangat unik, namun permintaan agar dicukur oleh orang nomer satu di Indonesia,yaitu Bapak Presiden Ir.Joko Widodo belum pernah ada sebelumnya. dan semoga permintaan dari ananda Farida Dian Arafah tersebut dapat terkabul dan Bapak Presiden berkenan untuk hadir dan memotong rambut gembel dari ananda Farida supaya rambut gembel tersebut tidak tumbuh lagi. Kami Tim Ki Ageng kologeni mengunjungi rumah dari anak tersebut,seperti apa ceritanya,tetap saksikan Ki Ageng Kologeni #viralkan #viral #jokowidodo #presidenindonesia #jokowi #hitamputih #inibaruempatmata #kaesang #kahiyang #kabinetkerja #kickandy #kabarviral #dedycorbuzer #transtv #trans7 #nettv #kabarindonesia #rambutgembel #rambutgimbal #fokussaba #wonosobozone???????? #wonosobohitz #wonosoboasri #wonosobo1menit #wonosobokeren #dprd #dprdri #kementrian #indonesia #dieng

A post shared by Ki Ageng Kologeni Channel (@kiagengkologeni_official) on

Tags
Loading...
Loading...