Sabtu, 28 Desember 2019 10:26 WITA

Terungkap Asal Uang Palsu Rp10 Juta Milik IRT saat Belanja di Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Terungkap Asal Uang Palsu Rp10 Juta Milik IRT saat Belanja di Gowa
HW, IRT yang membelanjakan yang palsu di Kabupaten Gowa.

RAKYATKU.COM, GOWA - Penelusuran terus dilakukan Sat Reskrim Polres Gowa, mengungkap kasus uang palsu yang digunakan seorang IRT berinisal HW.

Rupanya, IRT tersebut mendapat uang tersebut secara langsung dari salah satu tempat. Bukannya melapor ke aparat setempat, justru ibu 28 tahun itu membawa pulang uang palsu itu ke rumahnya.

"Pelaku mendapatkan uang palsu Rp10 juta dalam toilet salah satu SPBU di Palopo, saat pulang dari acara pernikahan kakak pelaku, pada November 2019 dini hari, yang terbungkus dalam kantong plastik hitam," kata Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola, Jumat (27/12/2019).

Usai mendapat uang itu, HW langsung membawa pulang ke rumahnya di Kelurahan Mappala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Uang itu telah dia sampaikan kepada suaminya. Uang itu juga tidak langsung dipakai belanja, tetapi disimpan terlebih dahulu.

loading...

"Polisi masih terus mengembangkan uang palsu yang didapat IRT tersebut," tambah Boy.

Hingga pada Kamis, (26/12/2019) sekitar pukul 08.00 Wita, IRT itu datang ke pasar Minasa Maupa, Sungguminasa dan membawa uang palsunya untuk belanja.

Di sana, HW belanja sukun, buras, dan lengkuas. Petugas keamanan pasar sudah mencurigai IRT tersebut. Hingga saat ingin berbelanja sukun, warga dan petugas pasar langsung menangkap HW, lalu membawanya ke Polsek Somba Opu bersama dengan barang buktinya.

Loading...
Loading...