Jumat, 27 Desember 2019 08:52 WITA

Warga Ramaikan Donor Darah Pemkab Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Warga Ramaikan Donor Darah Pemkab Gowa

RAKYATKU.COM, GOWA - Aksi donor darah yang rutin digelar Pemerintah Gowa direspons baik kalangan masyarakat. Donor darah tersebut digelar di Baruga Tinggimae, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (26/12/2019). 

Dia adalah Hasni. Seorang pendonor yang bekerja sebagai pengurus LKSA Nurul Azisah, yang mengaku berat badannya terasa turun, usai donor darah.

"Saya ikut donor darah yang digelar Pemkab Gowa ini sudah 4 kali. Dan selama saya melakukan donor darah, badanku terasa ringan dan perasaan jadi enak," tuturnya.

Dirinya merasa terpanggil untuk membantu sesama yang membutuhkan darah. Hal senada juga disampaikan oleh Rosmiati, salah satu pegawai kebersihan di RSUD Syekh Yusuf.

Selain ingin membantu orang yang membutuhkan darah, dia juga pernah mendengar jika donor darah itu bagus untuk kesehatan.

loading...

"Karena donor darah ini banyak manfaatnya bagi kesehatan, makanya rutinka ikuti dan memang betul. Setelah beberapa kali ka ikut mendonor badanku terasa segar," jelasnya.

Namun Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, menganggap donor darah sebagai cara untuk mendapat pahala. Selain sedekah yang selalu menggunakan materi, donor darah juga masuk dalam kategori sedekah.

"Orang yang rajin donor darah adalah orang yang rajin bersedekah karena setetes darah kita insya Allah akan menolong siapa pun juga yang tanpa kita kenal. Sehingga siapa pun yang mendonorkan darahnya akan diganjar pahala oleh Allah SWT," katanya.

Tags
Loading...
Loading...