Kamis, 26 Desember 2019 23:13 WITA

Golkar Sulsel 'Interogasi' Danny Soal Foto Salam Komando Bareng None

Penulis: Rizal
Editor: Fathul Khair Akmal
Golkar Sulsel 'Interogasi' Danny Soal Foto Salam Komando Bareng None
Danny menghadiri uji kompetensi yang digelar Golkar Sulsel di Hotel Singgasana, Jalan Kajaolalido, Kamis malam (26/12/2019)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Foto salam komando Moh Ramdhan Pomanto alias Danny, dan Irman Yasin Limpo (None) viral. Isu keduanya bakal berpaket di Pilwalkot Makassar 2020 pun menguat.

Foto itu ternyata juga jadi perhatian tim penjaringan kepala daerah Golkar Sulsel. Saat Danny menghadiri uji kompetensi yang digelar Golkar Sulsel di Hotel Singgasana, Jalan Kajaolalido, Kamis malam (26/12/2019), hal itu turut ditanyakan.

Golkar Sulsel merasa perlu penegasan soal foto tersebut. Soal potensi dirinya berpaket dengan kepala Balitbangda Sulsel itu.

"Apa maksud foto salam komando Anda (dengan None) itu," tanya Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Golkar Sulsel, Kadir Halid.

Mendengar pertanyaan itu, Danny tersenyum. Bakal calon petahana itu memberikan jawaban santainya.

"Jika foto itu viral, wajar. Kondisi sekarang positioning-nya memang sudah mulai dilakukan simulasi-simulasi. Foto itu bisa diartikan sebagai simulasi saja," jawab Danny.

Bagi bakal calon berlatar belakang arsitek itu. Perbincangan soal fotonya dengan None hanya bagian dari dinamika politik semata.

loading...

"Ini sangat sehat sebenarnya. Saya anggap itu sebagai dinamika politik saja. Apa yang diposting oleh Pak RMS (Rusdi Masse) itu waktunya memang sekarang yang tepat," tambahnya.

Ia menyarankan Golkar Sulsel tak perlu risau. Sebab, katanya, ia telah menegaskan komitmennya. Bahwa calon wakil yang bakal digandengnya nanti berasal dari kesepakatan parpol koalisi.

"Kan saya sudah bikin statement. Soal wakil, saya serahkan ke parpol pengusung," tegasnya.

"Itu (None) usulan NasDem, misalnya. Yah, satu pilihan. PDIP usulkan Yagkin (Padjalangi), yah satu pilihan. Begitu pula parpol lain. Juga punya usulan sendiri-sendiri. Nanti disepakati bersama," demikian Danny.

Diketahui, foto salam komando Danny dan None diunggah Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS). Di akun Instagram pribadinya.

Foto itu diambil, pada acara resepsi pernikahan Anggota DPRD Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB, Minggu (22/12/2019) lalu.

Loading...
Loading...