Rabu, 25 Desember 2019 16:34 WITA

Uji Kompetensi Golkar Sulsel

Ilham Zainuddin Bawa Puluhan Pendukung, Tim Penguji: Tapi Tidak Muncul di Survei

Penulis: Fathul Khair
Editor: Andi Chaerul Fadli
Ilham Zainuddin Bawa Puluhan Pendukung, Tim Penguji: Tapi Tidak Muncul di Survei

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon kepala daerah Kabupaten Pangkep, Andi Ilham Zainuddin (AIZ) menjadi orang ketiga, yang ikut uji kompetensi Partai Golkar, di Hotel Singgasana, Rabu (25/12/2019).

Ilham masuk ruangan, sekitar pukul 14.40 wita. Ia diantar puluhan pendukung. Tapi yang boleh masuk ruangan uji kompetensi, cuma belasan saja.

Seperti calon-calon sebelumnya, AIZ memulainya dengan memaparkan visi dan misi. Dilanjutkan dengan menjawab pertanyaan dari penguji, Dr Hasrullah.

"Saya apresiasi juga ini. Baru kali ini ada kandidat, membawa massa cukup banyak. Karena kalau mau dipilih, tergantung juga berapa banyak pendukung yang dia bawa," kata Hasrullah berkelakar.

Tapi memang betul kata Hasrullah, AIZ punya banyak pendukung. Artinya, AIZ sebagai mantan aktivis, punya banyak jaringan dan mampu berkomunikasi baik dengan masyarakat.

Tapi saya mau tanya, keterpilihan bapak di urutan berapa? Kalau saya buka-buka, pendukung banyak tapi di survei tidak muncul," ujar Hasrullah.

loading...

Menurut AIZ, memang elektabilitasnya masih rendah, di beberapa data lembaga survei. Tapa dia mengklaim, punya data survei sendiri.

"Jadi seperti ini, ada beberapa kompetitor kami, sudah empat tahun lalu mem-branding dirinya. Saya baru tiga, empat bulan ini bersosialisasi. Angkanya sudah masuk margin error," kata AIZ menimpali.

Bahkan, survei yang AIZ pegang itu, berdasarkan hasil survei dari lembaga yang kredibel. Makanya, dia tetap optimis, bisa bertarung pada Pilkada Pangkep 2020 mendatang.

"Jadi saya punya tim survei yang mendampingi Pak Bupati (Syamsuddin Hamid) selama dua periode. Itu juga yang mendampingi Pak Nurdin Halid waktu di Pilgub," pungkasnya.

Loading...
Loading...