Rabu, 25 Desember 2019 14:50 WITA

Amankan Lalu Lintas Saat Natal, Superman Turun Tangan di Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Amankan Lalu Lintas Saat Natal, Superman Turun Tangan di Gowa

RAKYATKU.COM, GOWA - Ada yang menarik dari pengamanan hari raya Natal dan tahun baru di Kabupaten Gowa. Ada Superman yang ikut mengatur lalu lintas pada perayaan Natal tahun ini.

Tapi bukan Superman asli. Karakter superhero itu diperagakan salah satu anggota Sat Lantas Polres Gowa.

Agar menarik perhatian serta menghibur para pengendara yang melintas di Jalan Sultan Hasanuddin.

Petugas itu mengenakan kostum Superman. Dengan tambahan topeng merah sehingga menutupi sebagian wajahnya. Namun tetap menjadi daya tarik di batas kota tersebut.

Saat keluar dari pos polisi, beberapa pengendara, terutama anak-anak dari dalam mobil kaget sekaligus bahagia. Superman pun melambaikan tangannya ke arah anak-anak tersebut. Dan tak lupa menyampaikan salam kepada pengendara lain.

Superman tidak sendiri. Dia ditemani oleh temannya, yang mengenakan kostum Santa Klaus. Karakter Santa Klaus tentu diindentik dengan perayaan natal. 

loading...

Santa juga ikut mengatur lalu lintas di lokasi tersebut. Selama beberapa menit, Superman dan Santa Klaus menyapa para pengendara hingga akhirnya kembali beristirahat.

Kasat Lantas Polres Gowa, Iptu Hasrawati mengatakan, langkah tersebut sebagai cara efektif untuk menghibur para pengendara, untuk tetap fokus dan bersabar selama berkendara.

Hal itu juga sebagai langkah untuk menghilangkan persepsi buruk kepada polisi yang tekesan menakutkan, di mata masyarakat. Khususnya kepada anak-anak.

"Operasi Lilin 2019 ini melibatkan Superman dan Santa Klaus, agar memberikan warna yang berbeda. Hal ini juga supaya polisi tidak dianggap menakutkan, tetapi lebih bersahabat ke masyarakat," katanya, Rabu (25/12/2019).

Tags
Loading...
Loading...