Selasa, 24 Desember 2019 15:15 WITA

Legislator Peraih Suara Terbanyak Pemilu 2019 Ditunjuk Jadi Sekretaris PAN Wajo

Editor: Abu Asyraf
Legislator Peraih Suara Terbanyak Pemilu 2019 Ditunjuk Jadi Sekretaris PAN Wajo
Elfrianto

RAKYATKU.COM,WAJO - Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo menghargai prestasi kader. Buktinya, Elfrianto dipercaya menjabat sekretaris DPD.

Dia menggantikan Luqman Hamid yang mengundurkan diri. Penunjukan Elfrianto diputuskan dalam rapat pengurus harian, Senin malam (23/12/2019). Dipimpin Ketua DPD PAN, Amran Mahmud.

Elfrianto yang akrab disapa Kevin adalah anggota DPRD Wajo periode 2019-2024. Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) itu peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 dari 40 caleg terpilih.

Bertarung di Dapil IV yang meliputi Pitumpanua dan Keera, pria 39 tahun itu meraih 3.984 suara. Itu hasil perjuangan dan kerja keras seluruh tim dan keluarga.

Rapat penunjukan Kevin sebagai sekretaris PAN Wajo juga dihadiri sejumlah pengurus lain. Mereka yakni Sudirman Meru, Andi Sarwan, dan Andi Merlin. Juga hadir pengurus DPC PAN se-Kabupaten Wajo.

"Rapat pengurus harian PAN ini sebelumnya beberapa kali tertunda karena menyesuaikan waktu ketua DPD PAN," kata H Rustam selaku fasilitator.

Agenda utama rapat itu adalah mendengarkan dan menyetujui pengunduran diri sekretaris DPD PAN Luqman Hamid. Dia sudah mengundurkan diri sejak Agustus 2019. 

Legislator Peraih Suara Terbanyak Pemilu 2019 Ditunjuk Jadi Sekretaris PAN Wajo

loading...

Rapat juga memilih pengganti Luqman dan beberapa pengurus lain yang mundur dan meninggal dunia.

Luqman Hamid mengaku mundur untuk memberi kesempatan kepada generasi muda PAN.

"Saya menjadi pengurus PAN sejak tahun 1998 bersama H Amran Mahmud. Saya ingin memberikan kesempatan kepada kader-kader muda yang lain untuk berkontribusi kepada PAN," jelas Luqman.

Amran Mahmud yang juga bupati Wajo mengatakan, PAN adalah partai pemenang pilkada dan pemilu di Wajo. 

"Ini berkat perjuangan saudara-saudaraku semua. Olehnya itu saya mengajak saudara-saudara pengurus DPC dan DPD PAN untuk sama-sama mengawal dan proaktif dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Khususnya mengawal 25 program pokok yang telah kita janjikan dulu," kata Amran Mahmud.

"Insya Allah ke depan, kita akan lebih banyak mempersembahkan pembangunan dan pelayanan optimal kepada masyarakat Wajo. Khusus tahun ini, alhamdulillah target pembangunan infrastruktur yang kita inginkan telah tercapai," lanjut Amran.

Rencananya, kata dia, tahun depan ruas-ruas jalan akan lebih banyak dibangun. Program keagamaan, ekonomi, dan kesehatan, pertanian, perkebunan dan tambak juga makin ditingkatkan. (Rasyid/Rakyatku.com)

Tags
Loading...
Loading...