Selasa, 24 Desember 2019 13:31 WITA

Ini Tujuan Nurdin Abdullah Lewatkan Pergantian Tahun di Seko

Penulis: Fathul Khair
Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Tujuan Nurdin Abdullah Lewatkan Pergantian Tahun di Seko

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah akan melewati malam pergantian tahun di Kecamatan Seko, Luwu Utara. Sengaja Nurdin memilih Seko, daerah yang awalnya terisolir. Kini, Nurdin mengaspal jalan di sana.

"Kita ingin membuktikan kepada rakyat, bahwa kita serius. Makanya kita mau tahun baru di sana," kata Nurdin, kemarin.

Bukan sekadar berkunjung, untuk melewati malam pergantian tahun. Nurdin mau, dengan dibikinnya acara di tempat tersebut, bisa menjadi langkah awal melihat potensi apa yang bisa dikembangkan di Seko.

"Saya sudah 3 kali ke sana, tapi kali ini, saya akan datang dan betul-betul melihat. Karena sekarang sudah banyak yang melakukan riset, kajian di sana," tambahnya.

loading...

Nurdin menginginkan, masyarakat di Seko mempunyai penghasilan sendiri. Dengan dibukanya akses jalan itu, mampu meningkatkan perekonomian warga.

"Karena Seko ini betul-betul kita akan desain menjadi kota mandiri. Sayang kalau nanti kita bangun bebas lagi lahan, terus bebaskan lagi," ujar mantan Bupati Bantaeng ini.

Sekadar diketahui, sebelum diaspal, jalan menuju kecamatan Seko, berlumpur dan berkubang. Jarak tempuh yang diperlukan untuk menuju Kecamatan Seko, yakni 8 jam. Bisa lebih.

Loading...
Loading...