Selasa, 24 Desember 2019 12:58 WITA

Baru Sebulan Kenal Sudah Dilamar, Bu Guru Ditipu Lebih Rp300 Juta oleh Pacar Online

Editor: Suriawati
Baru Sebulan Kenal Sudah Dilamar, Bu Guru Ditipu Lebih Rp300 Juta oleh Pacar Online
INT

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Seorang guru di Kanowit ditipu RM102.900 (Rp337 juta) oleh seorang pria yang dikenalnya di media sosial.

Wanita berusia 39 tahun itu berkenalan dengan seorang pria bernama Othman Celestine pada 31 Agustus di Facebook. Pria itu mengaku sebagai manajer proyek dari Inggris.

Setelah satu bulan, pria itu melamarnya. Dan dari sinilah, si penipu memulai aksinya.

Dia mengatakan bahwa ayahnya telah meninggal dan almarhum meninggalkan surat wasiat bahwa dia berhak menerima RM 15.5 juta atas hartanya.

Namun, pria itu menjelaskan bahwa untuk memperoleh uang itu dia harus membayar biaya hukum. Jadi dia meminta korban untuk meminjamkannya uang.

Dia berjanji akan mengembalikannya begitu dia berhasil mengklaim semua warisannya.

loading...

"Pada 3 Oktober, korban mentransfer RM20.000 ke rekening bank yang disediakan oleh lelaki itu," kata polisi, dikutip The Star.

Setelah itu, pria itu juga meminta korban untuk membuka rekening atas namanya sendiri di bank lain, dan mengirim ATMnya ke alamat di Petaling Jaya.

Wanita itu pun melakukan permintaan si penipu. Pada 14 November, korban telah melakukan total enam transfer ke rekening itu dengan total RM82.900.

Polisi mengatakan, wanita itu akhirnya menyadari bahwa dia telah ditipu setelah lelaki itu meminta lebih banyak uang dan menyarankan agar dia menggadaikan rumahnya.

Akhirnya, pada tanggal 23 Desember, wanita itu mengajukan laporan ke polisi. Kasus ini sekarang sedang diselidiki.

Loading...
Loading...