Senin, 23 Desember 2019 15:23 WITA

Lantik Pejabat Fungsional, NA: Birokrasi Panjang Kita Simpelkan

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Lantik Pejabat Fungsional, NA: Birokrasi Panjang Kita Simpelkan
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melantik pejabat fungsional, di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (23/12/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melantik pejabat fungsional, di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (23/12/2019). Dalam pelantikan ini, ada 16 pejabat struktural yang beralih ke fungsional.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Pembacaan SK pengangkatan jabatan fungsional, pengambilan sumpah jabatan oleh Nurdin Abdullah, dan penandatangan berita acara sumpah jabatan.

"Kita berharap buah-buah pikiran dan tenaga, untuk memperkuat jajaran pemerintahan ke depan," kata Nurdin dalam sambutannya.

Apalagi kata Nurdin, Sulsel ini menjadi barometer di Indonesia bagin timur. Dan punya tagline pemerintahan bersih dan melayani.

loading...

"Ke depan kita tidak bisa bekerja biasa-biasa. Sulsel harus jadi rule model untuk investasi. Kita rasakan betul. Makanya saya sudah minta kepada teman-teman, melakukan evaluasi," ujarnya.

Dia mencontohkan, ketika ingin mengurus KTP. Mestinya cukup menyetor Kartu Keluarga saja.

"Orang mau investasi, harus ada keterangan lurah, camat, RT/RW. Belum lagi izin lokasi, dan izin prinsip. Jadi saya minta birokrasi kita simpelkan," pungkasnya.

Loading...
Loading...