Sabtu, 21 Desember 2019 10:59 WITA

Bikin Nyaman Wisatawan, Nurdin Abdullah Minta Benahi Toilet

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Bikin Nyaman Wisatawan, Nurdin Abdullah Minta Benahi Toilet
Focus Grup Discussion Outlook 2020, di Baruga Patingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (21/12/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menargetkan peningkatan wisatawan masuk ke Sulsel. Namun kata dia, masih banyak yang harus dibenahi. Salah satunya, soal toilet.

"Kemarin ada turis, calon investor kita. Sayangnya perjalanan dari Toraja, kita kasih lewat darat. Tapi tidak ada satu pun toilet, yang memenuhi standar mereka," kata Nurdin Abdullah, sebagai keynote speaker dalam acara Focus Grup Discussion Outlook 2020, di Baruga Patingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (21/12/2019).

Makanya, Nurdin mengajak kepada seluruh yang memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR), untuk ikut berkontribusi pada pembangunan toilet di Sulsel.

"Kalau tamu datang, yang pertama dicari itu toilet. Sementara rapat, yang berdiri itu cari toilet. Bukan cari makan," tambahnya.

Nurdin menjelaskan, pihaknya menargetkan 10% wisatawan bisa masuk ke Sulsel, dari target 20 juta wisatawan tahun depan.

loading...

"Tapi kita harus siapkan dulu infrastruktur kita. Bayangkan kalau wisatawan banyak ke Sulsel, pasar akan ramai, hotel-hotel penuh, rental-rental mobil jalan. Jadi ekonomi kita bergerak," ujar Nurdin.

Selain kenikmatan pariwisata, turis mancanegara juga bisa menikmati berbagai buah-buahan di Sulsel. Ada langsat, rambutan, durian, buah naga, dan jeruk selayar.

"Makanya, pada hari ini kita  sama-sama berkomitmen. Kalau kita bekerjasama, kita akan menganggap Sulsel ini adalah rumah kita. Jadi akan kita jaga," ujarnya.

Loading...
Loading...