Sabtu, 21 Desember 2019 00:27 WITA

Sinyal Demokrat Sulsel Dukung Pramono Edhie di Kongres

Penulis: Fathul Khair
Editor: Adil Patawai Anar
Sinyal Demokrat Sulsel Dukung Pramono Edhie di Kongres
Pramono Edhie Wibowo (tengah) bersama Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Demokrat akan menggelar Kongres, pada Mei 2020 mendatang. Salah satu agendanya, memilih Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Yang berpeluang besar menggantikan posisi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Satu nama lagi, yang disebut-sebut bakal maju pada Kongres Demokrat nanti, adalah Pramono Edhie Wibowo. Pramono Edhie, saat ini menjabat Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat. 

Kode bakal majunya Edhie, disampaikan Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah dalam sambutannya pada acara Orientasi Anggota DPRD Demokrat se-Sulsel, di Claro Hotel, Jumat malam (20/12/2019).

"Yang saya hormati, yang kita harapkan bisa mengambil peran ke depan, adalah Bapak Pramono Edhie Wibowo," kata Ulla, sapaan akrab Ni'matullah.

"Kenapa kita harapkan, kita berharap banyak Pak Edhie mengambil peran lebih ke depan sedikit, untuk menjaga dan membuat partai ini semakin punya greget ke depan," sambung Ulla.

Rakyatku.com mengonfirmasi pernyataan Ulla itu dalam wawancara. Apakah dalam sambutannya tersebut, menjadi sinyal DPD Demokrat Sulsel mendorong Pramono Edhie pada Kongres nanti.

"Itu-kan kau sendiri yang tafsirkan saja. Tidak usah saya lagi jelaskan ulang," ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

loading...

Ulla kembali ditanya, bagaimana kemungkinan arah dukungan Demokrat Sulsel pada Kongres nanti. Apakah ada pelung mendorong Pramono Edhie Wibowo.

"Kita berharap di Sulsel ini, beliau kita kenal. Sudah terlalu lama kita kenal. Sudah terlalu sering kita berinteraksi. Kita memang berharap PW (Pramoni Edhie Wibowo) mengambil peran lebih besar. Bentuknya bagaimana, nanti terserah diatur di DPP," tutur Ulla.

Dia menjelaskan, soal dukungan di Kongres nanti, masih akan dibahas lebih jauh secara internal.

"Ke depan Kongres, terserah kita. Kita akan lihat, saya dan 24 DPC pemegang suara. Makanya Kongres ini, kita sebentar ada pengarahan tertutup," pungkasnya.

Soal sinyal Demokrat Sulsel ini, juga diminta tanggapan kepada Pramono Edhie Wibowo. Soal dukungan, kata dia, setiap pemilik suara berhak menentukan pilihannya sendiri.

"Kongres masih belum kita bicarakan. Tetapi silakan, Demokrat punya kebebasan untuk memilih. Itu saja," kata Pramono.

Loading...
Loading...