Jumat, 20 Desember 2019 22:44 WITA

Legislator Demokrat Se-Sulsel Dilarang Tinggalkan Hotel, Disiapkan SP bagi yang Tidak Hadir

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Legislator Demokrat Se-Sulsel Dilarang Tinggalkan Hotel, Disiapkan SP bagi yang Tidak Hadir
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah (kanan).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Seluruh anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota se-Sulsel dikumpulkan di Claro Hotel, Makassar, Jumat malam (20/12/2019).

Mereka menghadiri acara orientasi partai. Digelar selama tiga hari. Hadir Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo. Didampingi dua wakilnya, Sarjan Tahir dan Sasdawati.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah mengatakan, acara ini digelar, untuk menyamakan persepsi dan cara pandang, tentang keberadaan seorang anggota DPRD.

"Saya menganggap acara ini sangat penting. Yang tidak hadir pada acara ini, kita kasih SP (surat peringatan) langsung," tegas Ulla, sapaan Ni'matullah.

Menurut Ulla, legislator Partai Demokrat mesti memahami kembali tugas pokoknya. Agar betul-betul bisa menjadi wakil rakyat yang baik.

"(Dikasih SP) tujuannya kita mau bertindak adil. Kasihan orang-orang lain yang hadir, sementara ada orang yang tidak hadir," tegasnya.

loading...

Yang paling penting, acara itu dibuat, sebagai ajang silaturahmi juga. Sebab, bukan tidak mungkin, ada legislator, yang tidak saling kenal dengan anggota DPRD dari kabupaten lain.

"Bahkan ada sebagian kecil orang baru di Demokrat, kita perlu saling ketemu. Bahwa kita jadi anggota DPRD, ingat ada saudara Anda di kabupaten lain," kata wakil ketua DPRD Sulsel ini.

Makanya, dalam tiga hari acara Demokrat Sulsel ini, seluruh legislator Demokrat se-Sulsel bisa saling kenal.

"Janganmi dulu ada keluar jalan-jalan. Di sini mi saja semua dulu. Ngopi sama-sama. Yang merokok, merokok sama-sama. Anggota dewan dari Pinrang misalnya, janganmi bergaul dengan dari Pinrang. Tapi dari kabupaten lain," katanya.

Loading...
Loading...