Jumat, 20 Desember 2019 21:36 WITA

Tanpa Pemain Asing Lawan Persib, Darije Berharap Perpisahan Manis di Bandung

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Tanpa Pemain Asing Lawan Persib, Darije Berharap Perpisahan Manis di Bandung
Darije Kalezic

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Skuat PSM Makassar saat ini telah berada di Bandung. Berangkat dari Makassar pada Jumat siang (20/12/2019), rombongan PSM lebih dulu transit di Jakarta. Selanjutnya menuju Kota Kembang.

Tim Juku Eja akan mengakhiri musim ini dengan menantang tuan rumah Persib Bandung. Laga pekan ke-34 Liga 1 2019 itu akan dipentaskan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019).

Laga kali ini dipastikan tak mudah bagi PSM. Apalagi, tanpa diperkuat satu pun pemain asingnya.

Empat pemain asing PSM telah diberikan libur lebih dulu. Willem Jan Pluim dan Marc Klok sudah ada di Belanda. Aaron Evans di Australia.

Hanya Amido Balde yang masih di Makassar. Namun tak dibawa ke Bandung. Sebab telah menerima sanksi kartu merah dari Komdis PSSI.

Sebanyak 18 pemain diboyong PSM ke Bandung. Didominasi pemain lokal. Tapi, Pelatih PSM, Darije Kalezic tak risau. Ia mengaku hal itu sudah sering dialaminya musim ini.

"Sejak lima bulan lalu, kita tak pernah lengkap. Kalau tidak cedera, yah akumulasi kartu. Tapi kita tetap optimis memainkan laga dengan pemain yang ada," ujar Darije.

loading...

Laga ini akan jadi laga perpisahan bagi Darije. Usai lawan Persib, arsitek berusia 50 tahun itu akan langsung terbang ke Belanda. Kontraknya tak lagi diperpanjang manajemen.

Ia pun bertekad mengakhiri kariernya di PSM dengan manis. Setidaknya mematahkan rekor 16 laga away tanpa kemenangan musim ini. Darije berharap, rekor buruk itu terhenti di Bandung.

Berikut ini 18 pemain yang diboyong PSM untuk menghadapi Persib:

Kiper: Hilmansyah, Reza Arya Pratama
Belakang: Beny Wahyudi, Hasim Kipuw, Taufik Hidayat, Munhar, Asnawi Mangkualam Bahar

Tengah: Rizky Pellu, M Arfan, Raphael Maitimo, Fajri Ardiansyah, Rasyid Bakri, Takwir

Depan: Aji Kurniawan, Rizky Eka Pratama, M. Rahmat, Ezra Walian, Ferdinand Sinaga

Loading...
Loading...