Jumat, 20 Desember 2019 09:20 WITA

Kerap 'Didatangi' Kakaknya yang Sudah Meninggal, Gadis Ini Nekat Minum Racun Hama

Editor: Andi Chaerul Fadli
Kerap 'Didatangi' Kakaknya yang Sudah Meninggal, Gadis Ini Nekat Minum Racun Hama

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Salmiati adalah pelajar salah satu sekolah menengah atas di Tondong Tallasa. Dia nekat meneguk racun serangga di rumahnya. Hingga di menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Batara Siang, kemarin.

Gadis berusia 16 tahun itu nekat meminum racun Hama saat dirinya bersama adiknya Rahmawati. Saat kejadian, Salmiati memang hanya berdua dengan adiknya yang 15 tahun itu di rumah. Kedua orang tua mereka sedang berada di kebun.

Rahmawati awalnya tertidur. Tiba tiba dia terbangun karena mencium aroma menyengat dari racun Hama yang diminum kakaknya. 

Melihat kakaknya meregang nyawa, Rahmawati kemudian memanggil kakak Iparnya, Rahman (30) yang sedang tertidur di balai-balai dekat rumah. Salmiati kemudian diberikan air kelapa dan madu sebelum dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Meski sempat mendapatkan perawatan di puskesmas Bantimurung Tondong Tallasa, putri pasangan Abd Rahim dan Nurbaya ini dinyatakan meninggal dunia.

loading...

Kapolsek Tondong Tallasa Iptu Marzuki mengatakan, dari keterangan sementara keluarga, korban sering berhalusinasi didatangi sosok almarhum kakaknya yang sudah lama meninggal dunia di Palopo.

"Sehingga pelajar ini nekat meminum racun serangga," tambahnya.

Saat ini, jenazah korban yang dikenal pendiam itu sudah dikembalikan ke rumah duka untuk dimakamkan di kampung halamannya.(Tajuddin)

Loading...
Loading...