Kamis, 19 Desember 2019 16:16 WITA

Mantan Legislator dan ASN Jadi Dewas di RSUD Andi Makkasau

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Mantan Legislator dan ASN Jadi Dewas di RSUD Andi Makkasau
Pelantikan dan pengambilan sumpah Dewas oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis (19/12/2019).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Mantan anggota DPRD Parepare, Minhajuddin Ahmad, resmi menjadi Ketua Dewan Pengawas Badan Layanan Daerah RSUD andi Makkasau periode 2019-2024. 

Sementara dua rekannya yakni Djamaluddin Kepala Badan Keuangan Dareah Kota Parepare, dan Aminah, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako sebagai anggota.

Ketiganya resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Dewas oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis (19/12/2019).

Sejumlah pejabat lingkup pemerintah dan Forkopimda kota Parepare hadir dalam acara itu. Taufan Pawe didampingi Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, dan Sekertaris Daerah Iwan Asaad, Direktur RSUD Andi Makkasau Renny Anggraeny Sari.

Taufan Pawe dalam sambutannya menegaskan, Dewas adalah tulang punggung rumah sakit, tidak boleh diposisikan sebagai pelengkap dalam struktur menajemen.

“Dewas adalah perpanjangan tangan wali kota, mereka adalah duta dan duplikasi wali kota,” kata Taufan Pawe.

loading...

Menurut Taufan Pawe, Dewas punya peran penting dalam menajemen rumah sakit. Pengelolaan semua bidang harus terukur dan proporsional.

“Peran Dewas sangat dibutuhkan. Saya yakin kapasitas Ketua Dewas tidak lagi diragukan. Dia sosok yang punya sertifikasi dan paham tentang BLUD Rumah Sakit,” ungkap Taufan Pawe.

Namun, kata Taufan Pawe, Dewas harus bekerja secara profesional dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya.

“Karena kita akan lakukan evaluasi kinerja setiap tahun, kinerjanya kita ukur kalau tidak sesuai dengan ekspektasi ya kita evaluasi,” ucap Taufan Pawe.  

Loading...
Loading...