Selasa, 17 Desember 2019 11:06 WITA

Nurdin Abdullah Minta Ambulans Stand By di Posko Natal dan Tahun Baru

Penulis: Fathul Khair
Editor: Andi Chaerul Fadli
Nurdin Abdullah Minta Ambulans Stand By di Posko Natal dan Tahun Baru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ingin seluruh masyarakat, bisa merayakan Natal dan Tahun Baru 2020 dengan nyaman. Selain itu, demi keamanan, agar dibuat posko di beberapa titik.

Posko itu, dibikin di setiap perbatasan antara kabupaten/kota. Di tempat-tempat wisata, dan di jalan-jalan yang rawan kecelakaan. 

"Saya berharap di posko keamanan nanti disediakan ambulans, dokter, perawat dan lain-lain. Juga nanti kami akan koordinasi dengan seluruh dealer mobil dan motor juga," kata Nurdin dalam acara Rakor persiapan Natal dan Tahun Baru, di Aula Mapolda Sulsel, Selasa (17/12/2019).

Di posko keamanan tersebut, tentunya ada kepolisian, TNI dan Dinas Perhuhungan yang berjaga-jaga. Juga dari Basarnas.

"Jangan sampai habis waktu kita untuk mencari korban dari pulau, yang kecelakaan. Olehnya, mari kita mengatur penataan transportasi untuk masyarakat di pulau," ujarnya.

loading...

Selain imbauan untuk keamanan jalur darat, Gubernur Sulsel juga berharap, tim Basarnas bisa terus stand by. Takutnya terjadi cuaca ekstrem di akhir tahun.

"Saya berharap seluruh Forkompinda. Dan saya meminta teman-teman bupati dan wali kota, betul-betul memback-up penuh ini persiapan Natal dan tahun baru," pungkasnya. 

Hadir pada acara tersebut , Kapolda Sulsel, Pangdam Hasanuddin, Kapolres dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel, dan seluruh stakeholder lainnya.

Loading...
Loading...