Minggu, 15 Desember 2019 16:16 WITA

Taufan Pawe Janjikan Bangun Sirkuit di Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Taufan Pawe Janjikan Bangun Sirkuit di Parepare
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menjanjikan akan membangun sebuah sirkui balap di Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menjanjikan akan membangun sebuah sirkui balap di Kota Parepare. 

Ide ini muncul setelah melihat animo dan antusias warga yang memadati sirkuit non permanen Andi Makkasau, Kota Parepare. Lokasi ini yang menjadi venue road race Kejurda Seri IV Kapolda dan Wali Kota Cup, Minggu (15/12/2019).

"Sangat teras sekali kebutuhan masayarakat akan keolahragaan, maka saya atas nama Pemkot bagaimana di Parepare kita hadirkan sarana sirkuit," sebut Ketua DPD II Partai Golkar tersebut.

Pembanguan sirkuit, kata Taufan, bisa membantu penerapan teori telapak kaki.

loading...

"Bisa menjadi sumber PAD dan menekan aksi balap liar. Bisa dibayangkan bagaimana jika di sirkuit itu nantinya banyak telapak kaki yang datang di Parepare terutama ketika ada Kejurda seperti ini," katanya.

Syafruddin Sjam, salah satu panitia menjelaskan pelaksanaan Kejurda diharapkan bisa mencari bibit-bibit muda atlet balap yang bisa mengharumkan nama Kota Parepare ke depan.

"Selama tiga tahun berturut-turut kita selau mengirimkan pembalap Parepare di PON, ini juga sebagai persiapan untuk PON 2020 di Jayapura," terang tokoh otomotif di Kota Parepare tersebut.

Loading...
Loading...