Minggu, 15 Desember 2019 12:31 WITA

Wanita Kulit Hitam dari Jamaika Menangkan Mahkota Miss Word

Editor: Suriawati
Wanita Kulit Hitam dari Jamaika Menangkan Mahkota Miss Word
Toni-Ann Singh

RAKYATKU.COM, LONDON - Toni-Ann Singh dari Jamaika dinobatkan sebagai Miss World 2019 di London pada hari Sabtu (14/12/2019).

Menandai kemenangannya, wanita berusia 23 tahun ini mengatakan bahwa dia ingin menggunakan gelar kecantikannya untuk melakukan "perubahan berkelanjutan" untuk wanita dan anak-anak.

"Saya ingin membuat perubahan yang berkelanjutan. Jadi jika kita berbicara perempuan ... itu harus menjadi sesuatu yang akan memastikan bahwa mereka dan anak-anak mereka memiliki nilai hidup yang berbeda," kata Singh.

Wanita Kulit Hitam dari Jamaika Menangkan Mahkota Miss WordWarga Jamaika yang menghadiri kontes kecantikan itu memuji kemenangan Singh sebagai kemenangan bagi negara pulau Karibia mereka.

loading...

"Fakta bahwa Miss World dimenangkan oleh orang kulit hitam, sangat, sangat penting bagi kami karena itu mewakili banyak dalam hal budaya kita, dalam hal seberapa jauh dunia telah bergerak," kata anggota audiensi Christine McDermott, yang tinggal di London.

Wanita Kulit Hitam dari Jamaika Menangkan Mahkota Miss WordBeberapa hari sebelumnya, kontes kecantikan Miss Universe juga memahkotai wanita kulit hitam dari Afrika Selatan.

Loading...
Loading...