Minggu, 15 Desember 2019 08:00 WITA

Makin Agresif, Monyet di India Serang Orang Berkacamata

Editor: Andi Chaerul Fadli
Makin Agresif, Monyet di India Serang Orang Berkacamata

RAKYATKU.COM - Monyet di India menjadi semakin agresif selama beberapa tahun terakhir. Dan sekarang mereka memilih target baru; orang dengan penglihatan yang buruk.

Kuil Bankey Bihari di Vrindavan, di distrik Mathura Uttar Pradesh, dibanjiri dengan lutung liar. Sering disebut monyet daun. Mereka secara teratur menyerang pengunjung ke kuil, kadang-kadang untuk mencari makanan, kadang-kadang tampaknya keluar dari iblis belaka.

"Monyet-monyet ini adalah para ahli yang menyasar mereka yang mengenakan kacamata," kata seorang penjaga toko setempat kepada Hindustan Times.

"Begitu seekor monyet mengambil kacamata itu, ia harus dipancing dengan edibles, seperti mangga, untuk melepaskannya."

“Paling sering, monyet menjatuhkan tontonan ketika menangkap edibles dilemparkan ke sana. Untuk menghindari kerepotan seperti itu, kami mendapat pesan tertulis di dinding yang mengatakan bahwa pengunjung harus menyembunyikan kacamata mereka,” katanya.

loading...

Bulan lalu, Presiden Ram Nath Kovind mengunjungi bait suci. Presiden adalah pemakai kacamata, dan ada kekhawatiran serius bahwa ia mungkin dikerumuni oleh monyet. 

Ada satu pembicaraan tentang mempersenjatai pengawalan polisi dengan ketapel tetapi Biro Pengendalian Kejahatan Satwa Liar India memblokir tindakan tersebut, menggambarkannya sebagai potensi "kekejaman terhadap hewan."

Populasi monyet di wilayah ini berkembang pesat. Perkiraan saat ini menunjukkan ada sekitar 60.000 bajingan yang menyukai spesifikasi di kota Vrindavan saja.

Tags
Loading...
Loading...