Minggu, 15 Desember 2019 05:00 WITA

Ribuan Ikan Penis Penuhi Pantai di California

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ribuan Ikan Penis Penuhi Pantai di California

RAKYATKU.COM - Ribuan ikan penis telah terdampar di sebuah pantai di California utara. Ahli biologi setempat menduga fenomena ini akibat cuaca.

Para ahli meyakini mahluk phallic, yang dikenal sebagai cacing penjaga penginapan yang gemuk, dipaksa keluar dari lubang mereka. Lalu terdampar ke Pantai Drakes oleh badai baru-baru ini.

Pantai tertutup oleh cacing merah muda itu. Hewan ini dapat tumbuh hingga hampir satu kaki panjang, dikutip dari Mirror, Minggu (15/12/2019).

'Penis fish' adalah makanan lezat di Asia Timur. Di mana mereka dimakan mentah dengan garam dan minyak wijen. Dipanggang atau digoreng dengan sayuran, dan mereka juga digunakan sebagai umpan memancing.

Makhluk itu menggali lubang berbentuk U di pantai atau lumpur. Terowongan ditinggalkan untuk kehidupan laut lainnya setelah pindah.

loading...

Ahli biologi Ivan Parr menemukan pemandangan aneh di Pantai Drakes pada 6 Desember setelah badai menghantam wilayah tersebut.

Cacing menggunakan tubuh mereka untuk memompa air melalui liang, mengisap plankton, bakteri dan partikel kecil lainnya untuk dimakan.

Makhluk aneh tapi tidak berbahaya dapat hidup hingga 25 tahun dan menghabiskan sebagian besar hidup mereka di dasar laut.

Loading...
Loading...