Sabtu, 14 Desember 2019 16:40 WITA

Kementerian Kominfo Gelar Pertunjukan Rakyat di Toraja Utara, Olivia Idol Bintang Tamu

Editor: Abu Asyraf
Kementerian Kominfo Gelar Pertunjukan Rakyat di Toraja Utara, Olivia Idol Bintang Tamu
Sekretaris Jenderal Kemkominfo RI, Rosita Niken Widiastuti (tengah) di Toraja Utara.

RAKYATKU.COM,TORAJA UTARA - Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar pertunjukkan rakyat, Jumat (13/12/2019).

Kegiatan bertema, "Merawat Kearifan Lokal, Membangun Negeri" itu digelar di lapangan Kodim, Rantepao.

Pertunjukan rakyat dihibur artis-artis lokal. Ada Tindoki Band dan Bang Ia. Juga artis jebolan Indonesia Idol, Olivia Pardede.

Kegiatan ini dibuka langsung Sekretaris Daerah Toraja Utara, Drs Rede Roni Bare.

Dalam sambutannya, Rede mengucapkan selamat datang di Negeri di Atas Awan Bumi Pongtiku kepada Sekretaris Jenderal Kemkominfo RI, Rosita Niken Widiastuti.

"Saya mengapresiasi pertunjukan rakyat ini. Pertunjukan di bidang seni salah satu bentuk promosi pariwisata. Toraja Utara dikenal keindahan alamnya, hasil bumi berupa kopi, kerajinan tangan, adat, dan budayanya. Melalui kesempatan kali ini juga, kami berharap bantuan Kemkominfo RI untuk promosi pariwisata kami," katanya.

loading...

Sementara Rosita Niken Widiastuti mengatakan, pariwisata Toraja Utara sangat menjanjikan.

"Setelah saya berkunjung ke beberapa objek wisata, saya pun ingin kembali lagi ke sini. Salah satu pendukung pariwisata adalah koneksi internet untuk memanjakan para wisatawan. Oleh sebab itu, kami Kemkominfo dengan diluncurkannya Palapa Ring, titik-titik blank spot di Toraja Utara akan kami minimalisir, sehingga di tahun 2020 target kami masyarakat Toraja Utara dapat merasakan internet," urainya.

Dia juga berharap, adat dan budaya dipertahankan. Regenerasi pun wajib dilakukan dan menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat. 

"Keberagamaan adat dan budaya Indonesia luar biasa. Dengan dasar itulah kita wajib memelihara, melestarikan, dan merawat budaya kita," kuncinya.

Pertunjukan rakyat ini dihadiri pula Kadis Kominfo SP Torut, Drs Fitra, beserta jajarannya. Juga tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat Toraja Utara.

Loading...
Loading...