Sabtu, 14 Desember 2019 00:28 WITA

Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas di Jeneponto Menurun

Penulis: Zul Lallo
Editor: Adil Patawai Anar
Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas di Jeneponto Menurun

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Jelang perayaan natal dan tahun baru 2020, Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Jeneponto melakukan survei pada beberapa titik jalan yang rawan kecelakaan

Hal tersebut dilakukan guna mengetahui kondisi kelayakan jalan yang akan dilalui para pengguna kendaraan yang melintas di wilayah hukum Polres Jeneponto.

Survei jalan dipimpin Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Ilham menggunakan 2 unit mobil dinas Satlantas Polres Jeneponto menyusuri jalan sepanjang 7 kilometer mulai dari Pacelangan Desa Nasara dan Karamaka Desa Banrimanurung Kecamatan Bangkala.

"Ini mengingat, libur natal dan tahun baru yang tidak jauh berbeda dengan libur hari raya Idul Fitri, yang mana biasanya banyak orang-orang mudik ke kampung halamannya,"ujar Ilham, Jumat (13/11/2019).

Selain melihat sejumlah titik rawan jalan tersebut, juga melihat kelayakan jalan juga lampu penerangan serta rambu-rambu lalu lintas.

loading...

Kata dia, terkait jalur jalan Karamaka - Paccelanga merupakan jalur jalan rawan kecelakaan karena minimya lampu penerangan dan rambu rambu lalu lintas.

"Selain kelayakan jalan, perlu penambahan rambu-rambu, dan perbaikan pagar pengaman di tikungan Karamaka karena rawan terjadi Laka Lantas," sebutnya

Ia juga menjelaskan jumlah laka lantas di Jeneponto pada tahun 2018 terdapat 373. Dan tahun 2019 jumlah laka lantas 267.

"Laka lantas mengalami penurunan sekitar 35 persen dari tahun sebelumnya," katanya.

Loading...
Loading...