Jumat, 13 Desember 2019 15:29 WITA

Ujian Nasional Dihapus, Nurdin Abdullah: Kita Setuju Pemerintah Kok

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Ujian Nasional Dihapus, Nurdin Abdullah: Kita Setuju Pemerintah Kok
Nurdin Abdullah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, setuju soal penghapusan Ujian Nasional (UN), oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

"Kita setuju pemerintah kok. Kita ini garis komando. Apa garis komando dari atas, itu harus jalankan. Nggak mungkin kita buat kebijakan lagi," kata Nurdin Abdullah di rumah jabatannya, Kamis (12/12/2019).

Nurdin berkeyakinan, kebijakan Menteri Pendidikan ini, sudah melalui kajian yang matang. Apalagi, UN selama ini, sudah dijadikan salah satu penentu akhir kelulusan siswa.

"Pasti ada solusinya. Apakah solusi dari UNBK dihapus? Kita tunggu hasil kajian dari Kementerian Pendidikan," ujarnya.

loading...

Namun, lanjut Nurdin, lebih dari itu, yang tak kalah pentingnya juga, soal standardisasi guru-guru. Termasuk perbaikan kurikulum.

"Terus infrastruktur pendukung. Ya nanti lain guru, nanti lain yang bikin soal. Kalau tidak ada standardisasi, itu juga menjadi kesulitan bagi anak-anak kita," jelasnya.

"Tapi karena ini sudah telanjur ditetapkan UNBK, ya seharusnya seiring dengan itu diperbaiki standar itu. Mungkin dengan Menteri Pendidikan kita yang baru, ada metode yang lebih tepat lagi, untuk mendorong prestasi anak-anak. Ya kita tunggu saja," pungkasnya.

Loading...
Loading...