Jumat, 13 Desember 2019 14:38 WITA

Pria Ini Ditangkap karena Menyamar Jadi Emak-Emak, Gantikan Ibu Ujian Praktik SIM

Editor: Nur Hidayat Said
Pria Ini Ditangkap karena Menyamar Jadi Emak-Emak, Gantikan Ibu Ujian Praktik SIM
Foto: Military Police Handout.

RAKYATKU.COM - Seorang pria berusia 43 tahun ditangkap di utara Brasil. Dia menyamar sebagai sang ibu untuk menggantikan ibunya menjalani ujian praktik menyetir.

Sang ibu yang berusia 60 tahun, Maria, berasal dari Heitor Schiave, gagal ujian SIM hingga tiga kali. Karyawan bengkel itupun memutuskan turun tangan.

Sambil mengenakan blus bermotif bunga dengan kuku yang dicat, lengkap dengan makeup, dan rambut palsu, dia mengendarai mobil ujian itu berkeliling kawasan Nova Mutum Parana. Tampaknya rencananya itu berhasil.

Namun, kecurigaan perempuan yang ada di balik kemudi itu bukanlah perempuan yang terdapat pada tanda pengenalnya menyeruak.

"Dia berusaha senatural mungkin. Dia mendandani wajahnya menggunakan banyak makeup, dengan kuku yang dihias dan (mengenakan) perhiasan perempuan," kata sang intruktur, Aline Mendonca, kepada G1.

loading...

Dia kemudian memanggil polisi dan Heitor pun ditangkap di sekolah mengemudi atas tuduhan penipuan dan penyalahgunaan identitas orang lain.

"Dia sudah mengaku. Dia mengaku bahwa dia bukanlah perempuan yang dimaksud melainkan putranya, putra yang mencoba menyamar menjadi ibunya sehingga sang ibu bisa lulus ujian praktik menyetir ini," kata sang instruktur.

Heitor mengaku ibunya tidak tahu menahu soal rencananya itu.

Sumber: BBC Indonesia

Loading...
Loading...