Jumat, 13 Desember 2019 08:31 WITA

Anggota Kartel Meksiko Serbu Kantor Polisi, Bunuh 3 Polisi dan Culik 4 Pejabat

Editor: Suriawati
Anggota Kartel Meksiko Serbu Kantor Polisi, Bunuh 3 Polisi dan Culik 4 Pejabat
Twitter/Dailymail

RAKYATKU.COM, MEKSIKO - Kelompok kriminal terkuat Meksiko menyerbu kantor polisi pada hari Rabu (11/12/2019). Serangan itu menewaskan tiga polisi, melukai dua lainnya dan menculik empat pejabat, termasuk seorang hakim.

Serangan Kartel Generasi Baru Jalisco terjadi di Villagrán, sebuah kota di Guanajuato, negara bagian paling mematikan di Meksiko.

Outlet berita Meksiko melaporkan bahwa pasukan kartel itu melaju ke kantor polisi dengan  tiga SUV.

Setidaknya 15 pria bersenjata melepaskan tembakan dan melemparkan granat ke gedung itu pada jam 8:30 malam waktu setempat.

Foto-foto dari serangan itu menunjukkan tiga polisi mati di tempat kejadian.

loading...

Saksi mata mengatakan kepada surat kabar Meksiko El Financiero bahwa serangan itu berlangsung hampir 10 menit. Anggota geng membakar trailer traktor untuk menghalangi pihak berwenang mengejar mereka setelah serangan itu.

Anggota Kartel Meksiko Serbu Kantor Polisi, Bunuh 3 Polisi dan Culik 4 PejabatPihak berwenang di kota Salamanca kemudian menemukan spanduk kain dengan pesan dari Kartel Generasi Baru Jalisco, yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.   

Kartel Generasi Baru Jalisco dipimpin oleh Nemesio 'El Mencho' Oseguera Cervantes. Dia saat ini dicari oleh DEA, yang menawarkan hadiah $10 juta untuk informasi yang mengarah pada penangkapannya.

Loading...
Loading...