Kamis, 12 Desember 2019 14:15 WITA

Pensiunan PNS di Sulsel Ditipu Calo CPNS

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Pensiunan PNS di Sulsel Ditipu Calo CPNS
Pelaku H (jongkok) saat diamankan polisi.

RAKYATKU.COM, PINRANG -  Udin (68), warga Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, tidak menyangka uangnya Rp70 juta terancam hilang begitu saja.

Pensiunan PNS itu tertipu seorang pria berinitial H. Sosok yang baru dikenalnya karena menjanjikan bisa meluluskan keponakannya lolos seleksi CPNS.

Kejadian ini pun dilaporkan di Satreskrim Polres Pinrang setelah janji palsu H tidak juga terealisasi.

"Korban dijanjikan oleh pelaku bisa meloloskan keluarganya menjadi PNS dengan meminta uang sebanyak Rp70 juta kepada korban," kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Perwira Negara, Kamis (12/12/2019).

loading...

Pelaku, kata Dharma, diamankan di rumahnya setalah adanya laporan dari korban. Pelaku diamankan saat sedang berisitirahat. "Pelaku sudah mengakui perbuatanya. Anggota masih melakukan pendalaman kasus penipuan menjanjikan CPNS kepada orang lain," ungkap Dharma.

Polisi masih mencari jaringan pelaku penipuan CPNS. Apakah pelaku melakukan penipuan dengan berkelompok atau hanya seorang diri. Polisi juga mencari berapa jumlah korban yang sudah termakan tipuan pelaku H di Kabupaten Pinrang.

"Kita masih melakukan interogasi apakah pelaku melakukan aksi penipuan menjanjikan PNS bersama orang lain atau apakah bersama oknum pejabat di Pinrang," tutupnya.

Loading...
Loading...