Kamis, 12 Desember 2019 01:00 WITA

Polres Jeneponto Akan Berikan Pelatihan Bagi yang Tak Lulus Ujian SIM

Penulis: Zul Lallo
Editor: Andi Chaerul Fadli
Polres Jeneponto Akan Berikan Pelatihan Bagi yang Tak Lulus Ujian SIM

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Jeneponto akan memberikan pelatihan teori maupun praktek bagi pemohon SIM (Surat Izin Mengemudi) yang tidak lulus saat ujian. Hal tersebut sampaikan Kasat Lantas AKP Ilham kepada Wartawan, Rabu (11/12/2019).

"Insya Allah, kami akan menyediakan pelatihan uji teori dan praktik bagi mereka yang tidak lulus setelah mengikuti ujian," ujarnya.

Ia menjelaskan, pelatihan diberikan ini cuma-cuma atau gratis bagi mereka yang akan membuat SIM baru ataupun pemohon yang telah gagal dalam uji SIM. 

"Teknis dan jadwalnya nanti akan kita sampaikan melaui media sosial resmi Satlantas Polres Jeneponto, seperti Facebook Twitter, dan Instagram," sebutnya.

Menurutnya, pelatihan uji bagi pemohon SIM pembuatan SIM ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam penerbitan SIM.

Ia juga menjelaskan Polres Jeneponto berhasil menilang ratusan kendaraan roda dua dan empat saat Operasi Zebra tahun 2019 berlangsung 14 hari, 23 Oktober sampai 5 November 2019.

loading...

"Roda dua dan empat yang kena tilang sebanyak 231, teguran 24 selama berlangsung Operasi Zebra tahun 2019," kata Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Ilham. 

Untuk pelanggar kendaraan roda dua motor sebanyak 127. Diantaranya tidak lengkap surat surat 81, helm 29, lain-lain 17. Selain itu, pelanggar roda 4 dan 6 sebanyak 104 diantaranya Safety belt 56, surat surat 34, lain lain 14.

"Barang bukti yang disita Sim 73, STNK 188 dan Curanmor roda dua 24. Jadi pelanggar roda dua dan empat sebanyak 231 kendaraan," sebutnya.

Ia menambahkan, operasi tahun ini menurun karena bertepatan dengan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). "Operasi Zebra tahun ini menurun jumlahnya. Bertepatan Pilkades di Jeneponto," pungkasnya.

Loading...
Loading...