Kamis, 12 Desember 2019 00:30 WITA

Bupati Barru Instruksikan Jajaran Data Rumah Warga Tak Layak Huni

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Andi Chaerul Fadli
Bupati Barru Instruksikan Jajaran Data Rumah Warga Tak Layak Huni

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh mengingatkan jajarannya, terutama para camat, lurah dan kepala desa untuk mendata rumah tak layak huni di wilayahnya masing-masing.

Itu dilakukan agar bantuan pembangunan rumah itu benar-benar disalurkan ke mereka yang memang rumahnya tidak layak huni.

"Olehnya itu, saya minta kepada camat, lurah dan kepala desa mendata dengan baik, biar bisa tepat sasaran,” kata Bupati di sela-sela pemberian bantuan pembangunan rumah ke Muslimin, imam masjid Thariqul Huda, Takkalasi, belum lama ini.

Suardi Saleh juga menaruh harapan, selain camat, lurah dan kepala desa, masyarakat juga bisa menyampaikan langsung ke pemerintah kelurahan dan desa untuk selanjutnya didata, apakah memang layak atau tidak diberikan bantuan bedah rumah.

Ia mengurai, bantuan dana pembangunan rumah, seperti yang sudah disalurkan ke Muslimin, salah satu tujuannya untuk memberi kenyamanan kepada warga untuk hidup layak, sekaligus bisa menjadi motivasi meningkatkan taraf kesejahteraannya.

loading...

"Dengan adanya bantuan pembangunan rumah ini, Pak Muslimin tidak lagi beristirahat di depan kamar kecil. Apalagi tugas beliau sebagai imam masjid sangatlah mulia. Dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” kata Suardi Saleh yang didampingi  ketua Baznas Barru, Camat Soppeng Riaja, Lurah Takkalasi dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sementara itu, Muslimin yang selama beberapa tahun menjadi imam masjid, mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten  atas bantuan pembangunan rumah.

“Saya sangat senang dan sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah, khususnya Bapak Bupati yang sangat peduli dengan kami,” ucap Muslimin usai menerima bantuan pembangunan rumah.

Tags
Loading...
Loading...