Rabu, 11 Desember 2019 13:33 WITA

Dimabuk Cinta, Wanita ini Tak Sadar Ditipu Rp1,2 Miliar oleh Pacar Online-nya

Editor: Suriawati
Dimabuk Cinta, Wanita ini Tak Sadar Ditipu Rp1,2 Miliar oleh Pacar Online-nya
Lee menunjukkan wajah kekasihnya

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Seorang ibu tunggal di Malaysia tak sadar telah ditipu RM380.000 (Rp1,2 miliar) oleh pacar dunia maya-nya, yang belum pernah dia temui.

Wanita yang mabuk kepayang itu, yang dikenal sebagai Lee, mengatakan bahwa id pacaran dengan Kenneth Cheung, seorang warga Amerika. Mereka berkenalan di Facebook pada Oktober tahun lalu.

Dia mengatakan, kekasihnya itu telah mencoba mengunjunginya di Malaysia, dan membawakannya hadiah senilai RM800 miliar. Namun, pria itu ditahan oleh Departemen Pabean, dan harus membayar sejumlah uang agar bisa dibebaskan.

Karena itu, Lee menjual rumahnya, dan mengirimkan uang hasil penjualannya kepada 'petugas pabean', untuk membebaskan Cheung.

Sejak menjual rumahnya, dia terpaksa harus tinggal bersama adik perempuannya.

Lee berbagi kesedihannya pada konferensi pers hari Selasa (10/12/2019). Dia menyebut pria itu sebagai "suaminya" meskipun mereka belum pernah menjalani upacara pernikahan atau bahkan bertemu secara langsung.

“Suatu hari, suami saya memberi tahu saya bahwa dia telah ditahan oleh Departemen Pabean Malaysia setelah dia mencoba membawa hadiah senilai RM800mil termasuk dua ponsel, perhiasan dan pakaian dalam untuk saya," katanya, dikutip The Star.

Dia mengatakan telah melakukan total 11 pembayaran ke banyak rekening bank sejak November tahun lalu.

loading...

“Saya mentransfer uang tunai sebesar RM380.000 sebagai pembayaran pajak untuk hadiah," kata wanita berusia 50 tahun itu, saat konferensi pers yang diselenggarakan oleh anggota dewan Stulang Andrew Chen Kah Eng.

Lee mengatakan dia mengajukan laporan polisi karena dia menduga bahwa petugas Bea Cukai yang menahan suaminya telah melakukan penipuan. Dia sama sekali tidak berpikir bahwa pacar itulah yang menipunya.

Namun Chen beperkir lain. Dia mengatakan, bahwa dia yakin Lee adalah korban penipuan cinta online. Dia telah memberitahu wanita itu untuk berhenti mengirim uang.

“Saya sangat sedih dengan situasinya karena dia telah kehilangan banyak uang," kata Chen.

"Dia sekarang tidak punya uang," katanya. Dia menambahkan bahwa dia akan terus memeriksa Lee untuk memastikan dia tidak jatuh ke dalam perangkap lain.

The Star melaporkan bahwa polisi sedang menyelidiki kasus ini.

Loading...
Loading...