Rabu, 11 Desember 2019 12:45 WITA

Bagaimana Nasib Kepala OPD Pemprov Sulsel yang Dilebur?

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bagaimana Nasib Kepala OPD Pemprov Sulsel yang Dilebur?
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel, bakal dilebur. Peleburan OPD ini, sudah berlaku 2020 mendatang.

Kendarti demikian, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah belum mengetahui pasti kapan jadwal pelantikan kepala OPD yang baru itu.

"Tunggu tanggal mainnya," kata Nurdin Abdullah di rumah jabatannya, Selasa malam (10/12/2019).

Nurdin memastikan, pelantikan itu tidak akan digelar dalam waktu dekat ini. Saat ini, pihaknya tengah menyusun rencana kepala OPD yang akan ditempatkan pada OPD yang baru nanti.

"Ini masih digodok. Jadi kita tidak asal mengangkat orang. Karena 2020 itu harus dobel engine. Bukan lagi singgle engine," tambahnya.

Bagaimana nasib Kepala OPD yang dilebur?

loading...

"Beliau-kan sudah eselon II. Tinggal dilantik, nggak perlu ikut lelang. (Tidak ada yang non job) Ya. Yang bagus ngapain harus non job, rugi loh pemerintah. Yang bagus ya. Tapi yang main-main ya harus," ujarnya.

Hanya saja, sambung Nurdin, sampai saat ini pihaknya masih mencari tahu kepala OPD yang main-main.

"Kn sekarang dalam proses. Kita lihat siapa yang prestasi, yang tidak prestasi. Karena gini, orang yang bagus ditempatkan, kita jadi ringan kerjanya," urai Nurdin.

"Pertama, yang mau sinergi nggak. Yang kedua itu tadi, transparansi. Yang ketiga inovasi, dia harus punya inovasi. Inovasi dalam artian, dia selalu bikin sebuah perubahan-perubahan, menuju ke perbaikan," pungkasnya.

 

Loading...
Loading...