Selasa, 10 Desember 2019 13:42 WITA

Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Makassar Perketat Pengamanan di Gereja

Editor: Andi Chaerul Fadli
Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Makassar Perketat Pengamanan di Gereja

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2020, Polrestabes Makassar memperketat pengamanan di obyek vital. Terutama di gereja dan tempat-tempat hiburan. 

Khusus gereja, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan, pihaknya akan mengawasi secara khusus aktivitas yang dapat mengganggu kelancaran ibadah. 

"Kita sudah koordinasi dengan gereja-gereja yang ada di Makassar sini, dan kita akan tempatkan anggota untuk berjaga di sekitar area gereja nantinya," ujar Yudhiawan, Selasa (10/12/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya akan melengkapi metal detector atau perangkat pendeteksi bahan peledak dan benda berbahaya di setiap gereja, untuk mengantisipasi ancaman hingga teror dalam berbagai bentuk. Petugas juga akan dilengkapi dengan persenjataan lengkap.

"Kita juga akan patroli bareng yang termasuk tempat keramaian, kita amakan semua," ungkap mantan Direktur Dirkrimsus Polda Sulsel. 

Meskipun begitu, pihaknya belum menetapkan, total jumlah personil yang akan diturunkan dalam pengamanan Natal dan tahun baru. Sebab pihaknya belum melakukan rapat penentuan personil. 

loading...

"Belum kita rapatkan, paling lambat tanggal 15 kita sudah rapat, dan kita akan tahu total jumlah personel," jelasnya. 

Namun, menurutnya, pengamanan yang dilakukan tahun ini, tidak akan jauh berbeda dengan dengan proses pengamanan yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya. 

Untuk setiap gereja, dijaga dan dikawal empat hingga enam orang petugas bersenjata lengkap. Teknisnya, mereka akan bertugas melakukan sterilisasi dan pengecekan secara berkala. Mengitari seputar area gereja untuk memastikan bahwa kondisi betul-betul aman.

"Nanti  anggota yang bertugas pakai shift-shif bergantian," tutupnya

Loading...
Loading...