Selasa, 10 Desember 2019 13:34 WITA

Pesawat Militer Chili Hilang Kontak, Ada 38 Orang di Dalamnya

Editor: Suriawati
Pesawat Militer Chili Hilang Kontak, Ada 38 Orang di Dalamnya
Hercules C-130

RAKYATKU.COM - Sebuah pesawat militer Chili yang membawa 38 orang dilaporkan menghilang saat melakukan perjalanan ke Antartika.

Pesawat kargo Hercules C-130 lepas landas dari Punta Arenas pada pukul 16:55 waktu setempat pada hari Senin. Operator kehilangan kontak setelah 18:00.

Angkatan Udara Chili mengatakan, orang yang berada di pesawat termasuk 17 anggota awak dan 21 penumpang. Mereka bepergian untuk memberikan dukungan logistik.

Operasi pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan untuk menemukan pesawat tersebut.

Jenderal Angkatan Udara Eduardo Mosqueira mengatakan kepada media setempat bahwa pesawat itu tidak mengaktifkan sinyal marabahaya saat terbang ke pangkalan Presiden Chile Eduardo Frei Montalva, di Pulau King George di Antartika.

loading...

Dia mengatakan bahwa pesawat itu, yang diterbangkan oleh pilot berpengalaman luas, mungkin terpaksa mendarat setelah kehabisan bahan bakar.

Presiden Chili Sebastián Piñera mengatakan dalam sebuah tweet bahwa dia "sedih" dengan hilangnya pesawat itu, dan sedang memantau situasi dari ibu kota Santiago.

Dalam pernyataan berikutnya, ia menambahkan bahwa "semua sarana udara dan maritim nasional dan asing di daerah itu sedang membantu pencarian."

Loading...
Loading...