Selasa, 10 Desember 2019 13:02 WITA

Ponsel Petugas Damkar Dicuri Saat Dia Berjuang Padamkan Api

Editor: Suriawati
Ponsel Petugas Damkar Dicuri Saat Dia Berjuang Padamkan Api
Ponsel Liu dicuri di truk pemadam kebakaran saat dia berjuang padamkan api. (Shanghaiist)

RAKYATKU.COM, CHINA - Sungguh pedih hati Liu, seorang petugas pemadam kebakaran di China. Dia telah mempertaruhkan nyawanya untuk memadamkan api di sebuah pabrik kayu di kota Jiangsu, tapi seseorang malah mengambil ponselnya.

Liu meletakkan ponsel itu di truk pemadam kebakaran. Dan ketika ia selesai melaksanakan tugas, dia hendak menelepon keluarganya untuk memberitahu mereka bahwa ia aman.

Namun dia tidak bisa menemukan ponselnya.

Pencurian itu terjadi pada hari Sabtu. Liu mengatakan kepada polisi bahwa ponsel itu sudah tua, tapi berisi banyak foto keluarga yang berharga, serta kontak yang penting.

loading...

Setelah itu, Liu turun ke Weibo dan meminta orang yang mencuri teleponnya untuk mengembalikannya. Ia berjanji bahwa mereka akan dimaafkan.

Departemen Pemadam Kebakaran menambahkan bahwa mereka telah mencoba menelepon telepon itu. Seseorang menjawab tetapi dengan cepat menutupnya. Dan ketika mereka mencoba menelpon ulang, itu telah dimatikan.

Pelacakan telepon menunjukkan bahwa itu ada di sebuah desa yang terletak sekitar tiga kilometer jauhnya dari tempat kebakaran terjadi. Polisi sedang menyelidiki kasus ini.

Loading...
Loading...