Senin, 09 Desember 2019 17:18 WITA

Atlet SEA Games asal Sulsel Siap-Siap Diguyur Bonus

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Atlet SEA Games asal Sulsel Siap-Siap Diguyur Bonus

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menjanjikan bonus. Bagi atlet asal Sulsel, yang berlaga pada SEA Games 2019 Filipina.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwien Azis mengungkapkan, pihaknya sudah melaporkan rencana pemberian bonus itu, kepada Gubernur Sulsel.

"Kita melihat, prestasi ini di luar dugaan. Yang menempatkan Indonesia di posisi kedua pada SEA Games," kata Arwien.

Rencananya kata Arwien, bagi atlet Sulsel yang meraih emas, akan mendapat bonus Rp70 juta. Peraih Perak Rp50 Juta. Dan Perunggu Rp30 juta.

"Besarannya sudah ada. Kita akan menyiapkan di tahun anggaran 2020, di triwulan pertama. Untuk bisa menyelesaikan itu," lanjut mantan Kepala BPKD Sulsel ini.

loading...

Bahkan lanjut Arwien, bukan hanya atlet yang meraih medali, yang akan diguyur bonus. Termasuk pelatihnya. Juga atlet asal Sulsel, yang tidak mendapat medali.

"Karena pada prinsipnya, mereka sudah berjuan mati-matian untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun memang saat ini, belum bisa mencapai hasil itu," jelasnya.

Selain diguyur bonus, Nurdin Abdullah juga sudah merencanakan, untuk menjemput langsuung atlet Sulsel saat tiba di Makassar. Setelah itu, akan dijamu makan malam di rumah jabatan Gubernur Sulsel.

Hingga hari ini, kontingen Indonesia asal Sulsel, sudah menyumbang 7 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Loading...
Loading...