Minggu, 08 Desember 2019 15:14 WITA

Gaza Tembakkan Tiga Roket, Israel Balas dengan Bom Minggu Pagi

Editor: Abu Asyraf
Gaza Tembakkan Tiga Roket, Israel Balas dengan Bom Minggu Pagi
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Pesawat Israel membom Severalsite di Gaza Minggu pagi. Beberapa jam setelah tiga roket ditembakkan dari Gaza menuju Israel selatan.

Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serangan udara menargetkan kamp-kamp militer dan pangkalan angkatan laut untuk Hamas, kelompok Islam yang mengendalikan Gaza. Tidak ada laporan langsung tentang korban.

Pada Sabtu malam, Israel mengumumkan bahwa pertahanan udaranya, yang dikenal sebagai "Kubah Besi," mencegat dua dari tiga rudal yang datang dari Gaza. Kemudian, dikatakan bahwa ketiga roket telah ditembak jatuh.

Tidak ada kelompok Palestina yang mengaku bertanggung jawab atas serangan roket itu. Militer Israel mengatakan Hamas bertanggung jawab atas setiap serangan yang terjadi di Gaza.

loading...

Kekerasan lintas perbatasan antara Israel dan militan Palestina di Gaza telah surut dan mengalir dalam beberapa tahun terakhir. Bulan lalu, kedua pihak berjuang dalam putaran kekerasan terburuk dalam beberapa bulan.

Para pemimpin dari Hamas dan Jihad Islam yang lebih kecil berada di Kairo, berbicara dengan para pejabat Mesir tentang mempererat gencatan senjata yang akan melihat beberapa insentif ekonomi dan pelonggaran pembatasan di Gaza.

Hamas telah berperang tiga kali dengan Israel sejak merebut Gaza pada 2007 dan puluhan pertempuran kecil.

Loading...
Loading...