Minggu, 08 Desember 2019 14:10 WITA

Bupati Barru Tinjau Kerusakan Jembatan Gantung Desa Lempang

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
Bupati Barru Tinjau Kerusakan Jembatan Gantung Desa Lempang
Bupati Barru, Suardi Saleh menyempatkan mampir di Desa Lempang, Tanete Riaja.

RAKYATKU.COM,BARRU - Kerja dan kerja. Kata ini selalu ada dalam “kamus” Bupati Barru, Suardi Saleh.

Ia tak mau sekadar berpangku tangan atau berlama-lama di ruang kerjanya. Jika tak ada hal urgen, ia memilih turun langsung bersilaturahmi dengan rakyat.

Tanpa menunjukkan rasa lelah, Suardi Saleh berusaha menghadiri undangan warga, sambil memanfaatkan untuk meninjau atau mengecek infrastruktur di wilayah yang dikunjungi, maupun yang dilewati.

Seperti saat perjalanan menghadiri sejumlah peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, Jumat (6/12/2019), Suardi Saleh juga menyempatkan mampir di Desa Lempang, Tanete Riaja.

Di tempat ini, ia mengecek kondisi jembatan gantung yang rusak. Sambil berjalan di jembatan di atas sungai itu, Suardi memperhatikan kondisi bangunan.

Selain di desa ini, Suardi Saleh yang didampingi sejumlah pejabat Pemkab Barru, meninjau rehabilitasi jaringan irigasi yang terletak di lingkungan Puncanra, Kelurahan Bojo Baru, Kecamatan Mallusetasi.

loading...

Direhabilitasi yang pengerjaannya mencapai 370 meter dan dikerjakan kelompok tani Padaelo, bakal mengairi lahan pertanian sekira 70 hektare.

Dalam kesempatan ini, Suardi Saleh berkesempatan menyaksikan penyerahan dana klaim asuransi usaha tani kepada lima orang, akibat sawah mereka mengalami kekeringan.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada kelompok tani atas terlaksananya kegiatan ini. Pengerjaan rehabilitasi irigasi ini juga sangat bagus. Semoga jaringan irigasi ini nantinya bisa lebih bermanfaat bagi para petani," kata Suardi Saleh di depan sejumlah petani.

Selain meninjau sejumlah bangunan infrastruktur, Suardi Saleh keluar-masuk pedesaan menghadiri peringatan maulid. Sama seperti kebiasaannya sejak menjabat sebagai bupati, ia berusaha selalu menghadiri undangan warga.

Sebelumnya Suardi meninjau jalanan rusak di bawah terowongan rel kereta api di Tanete Rilau. Juga mengecek pembangunan pagar balai pertemuan guru dan masyarakat di sekitar Puskesmas di Tanete Riaja.

Loading...
Loading...