Minggu, 08 Desember 2019 13:33 WITA

Avanza Vs Honda CB di Poros Atapange-Sengkang, Untung Tak Ada Korban Jiwa

Editor: Nur Hidayat Said
Avanza Vs Honda CB di Poros Atapange-Sengkang, Untung Tak Ada Korban Jiwa
Kecelakaan lalu lintas melibatkan sepeda Honda CB berpelat DW 2022 MK dengan mobil Toyota Avanza putih DD 1162 LJ terjadi di jalan poros Atapange-Sengkang.

RAKYATKU.COM, WAJO - Kecelakaan lalu lintas melibatkan sepeda Honda CB berpelat DW 2022 MK dengan mobil Toyota Avanza putih DD 1162 LJ terjadi di jalan poros Atapange-Sengkang. Tepatnya di Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Minggu (8/12/2019).

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf, mengatakan kecelakaan ini berawa saat pengendara motor yang dikemudikan Wahyunan melaju cepat dari arah barat ke timur. 

Jalan licin karena baru saja selesai hujan sehingga mengambil jalur kanan. Dari arah berlawanan datang mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Mistar. Tabrakan pun tak terhindarkan.

"Kondisi jalanan yang licin karena habis hujan membuat Wahyunan mengambil jalur kanan, yang seharusnya bukan jalurnya, sehingga pengemudi motor terjatuh dan bertabrakan," katanya.

"Pengemudi motor mengalami luka robek pada tulang hidung, luka robek bibir sebelah kiri. Sempat dirawat di Puskesmas terdekat, tapi dirujuk ke rumah sakit (RSU Lamaddukelleng Sengkang)," kata AKP Muhammad Yusuf.

loading...

Kondisi mobil Toyota Avanza tersebut ringsek parah di bagian depan akibat tabrakan. Sepeda motor Honda CB milik Wahyunan pun tak kalah parah. Mesin pecah dan bagian depan motor tak lagi berbentuk.

"Meski tak menimbulkam korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kedua kendaraan tersebut kemudian dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke Sat Lantas Mapolres Wajo sebagai barang bukti," kata mantan Kasat Lantas Polres Bone tersebut.

Penulis: Rasyid

Loading...
Loading...