Minggu, 08 Desember 2019 08:01 WITA

"Dasar Negeri Jahat," Siswa Angkatan Udara Saudi Kutuk AS di Twitter Sebelum Bunuh Tiga Orang

Editor: Mays
Mohammed Saeed Alshamrani

RAKYATKU.COM, AS - Peserta pelatihan Angkatan Udara Saudi, menewaskan tiga orang. Juga melukai delapan lainnya. Dia menembaki pangkalan angkatan laut di Florida pada hari Jumat. Dia mengutuk Amerika Serikat sebagai negara jahat, tepat sebelum dia mengamuk dengan senjata. Demikian lapor AFP. 

Pria itu, yang diidentifikasi sebagai Mohammed Saeed Alshamrani, melepaskan tembakan ke dalam ruang kelas di Stasiun Udara Angkatan Laut di Pensacola, Jumat pagi. 

Polisi dengan cepat merespons ke tempat kejadian. Alshamrani ditembak mati.  

Alshamrani adalah seorang tentara AU berpangkat letnan dua. Dia menghadiri sekolah penerbangan di pangkalan itu. 

Pentagon bilang, pelatihannya dengan militer AS dimulai pada Agustus 2016, dan dijadwalkan selesai pada Agustus 2020. 

Pada Jumat malam, SITE Intelligence Group, yang memonitor media jihadis, mengklaim, mereka telah melacak akun Twitter milik Alshamrani, yang menampilkan manifesto mengganggu yang ditulis hanya beberapa jam sebelum penembakan. 

"Aku menentang kejahatan, dan Amerika secara keseluruhan telah berubah menjadi negara kejahatan," bunyinya. 

"Saya tidak menentang Anda hanya karena menjadi orang Amerika, saya tidak membenci Anda karena kebebasan Anda, saya membenci Anda karena setiap hari Anda mendukung, mendanai dan melakukan kejahatan, tidak hanya terhadap Muslim tetapi juga kemanusiaan," tulis Alshamrani.

ABC News melaporkan, penyelidik sedang bekerja untuk menentukan, apakah tweet itu sebenarnya ditulis oleh penembak.

Akun Twitter yang diposting manifesto - yang juga mengutuk dukungan AS untuk Israel, dan termasuk kutipan dari mendiang pemimpin al-Qaeda, Osama bin Laden Saudi - kini telah ditangguhkan. 

Sementara itu enam warga negara Saudi lainnya, ditangkap di dekat pangkalan tak lama setelah serangan itu. Ketika para penyelidik mulai menyelidiki hubungan teror.  

Tiga dari enam orang, terlihat merekam seluruh insiden saat dibuka, kata sebuah sumber kepada The New York Time pada Jumat malam.  

Belum ada pejabat yang menyatakan, apakah mereka adalah siswa di dalam kelas tempat penembakan terjadi. 

loading...


FBI berpidato di depan umum pada jam 8 malam waktu setempat, dan mengatakan bahwa mereka masih dalam proses penyelidikan 'aktif' yang akan berlanjut. 

Mereka tidak memberitahu nama-nama korban.  

Militer dari seluruh dunia, menghadiri Stasiun Udara Angkatan Laut di Pensacola, yang merupakan rumah bagi tim demonstrasi udara Blue Angels yang dipuja oleh Angkatan Laut. 

Presiden Donald Trump siang ini mentweet, bahwa dia berbicara di telepon dengan Raja Arab Saudi, Salman, yang katanya menyatakan 'belasungkawa yang tulus' kepada mereka yang terkena dampak penembakan itu. 

Trump menambahkan, Raja Salman memberitahunya bahwa orang-orang Saudi mencintai orang Amerika, dan sangat marah dengan tindakan biadab dari penembak.

Penembak melepaskan tembakan di sebuah gedung kelas, tak lama sebelum jam 7 pagi hari Jumat. Serangan itu, menewaskan empat orang. Termasuk penyerang, dan delapan lainnya terluka.  

Dalam jumpa pers sore hari, Gubernur Florida Ron DeSantis membenarkan, penembak itu berasal dari Arab Saudi, yang telah lama mengandalkan AS untuk melatihnya perwira militer.  

"Jelas akan ada banyak pertanyaan tentang individu ini menjadi warga negara asing, menjadi bagian dari angkatan udara Saudi dan kemudian berada di sini berlatih di tanah kami," kata DeSantis kepada wartawan.

“Jelas pemerintah Arab Saudi perlu memperbaiki keadaan bagi para korban ini. Dan saya pikir mereka akan berhutang di sini, mengingat ini adalah salah satu dari mereka.'

Dari 19 pria yang terlibat dalam serangan 11 September, 15 adalah Saudi dan beberapa dari mereka bersekolah di Florida.   

Para pejabat mengumumkan Jumat pagi, bahwa penembak itu ditembak mati oleh dua deputi Sheriff Kabupaten Escambia, yang terluka dalam kontak senjata itu. 

Tiga orang yang terluka fatal, dinyatakan meninggal di tempat kejadian dan yang keempat meninggal di rumah sakit.

Loading...
Loading...