Minggu, 08 Desember 2019 07:31 WITA

Dengan Rudal Ninja, Pasukan AS Bunuh Bos Al-Qaeda di Suriah

Editor: Mays
Dengan Rudal Ninja, Pasukan AS Bunuh Bos Al-Qaeda di Suriah
Salah satu mobil yang rusak parah usai dihantam rudal.

RAKYATKU.COM, SURIAH - Pasukan AS, diyakini telah membunuh seorang pemimpin jihadis. Juga dua anggotanya. Mereka menggunakan rudal Ninja, yang menembus mobil Hyundai jihadis itu. 

Hellfire R9X dilaporkan mengincar target Al-Qaeda, yang bepergian antara Azaz dan Afrin, di utara Aleppo, Suriah. 

Laporan mengatakan, tidak ada ledakan dan tidak ada kerusakan yang ditimbulkan pada individu di luar mobil perak di Al-Bassuta, Afrin. 

Menurut penduduk setempat, ada empat penumpang di dalam mobil. Tiga tewas seketika dan yang keempat terluka parah.    

Dilaporkan, itu dilakukan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat dan Badan Intelijen Pusat. Itu merupakan penggunaan rudal ketiga yang diketahui. 

Rekaman menunjukkan, mobil tercabik-cabik dengan kap runtuh, akibat serangan rudal.  

'Flying Ginsu' adalah versi modifikasi dari rudal Hellfire, biasanya sekitar lima kaki panjangnya dan berat 100 pound. Dikerahkan oleh drone AS. Biasanya menyebabkan area ledakan besar yang menghanguskan target dan sekitarnya.

loading...

Senjata yang dikenal diledakkan dengan hulu ledak non-ledakan, yang dapat menyerang target dengan lebih dari 100 pon logam. 

Ini mencakup enam pisau lipat seperti pedang, yang dirancang untuk menghancurkan bangunan dan kendaraan dengan korban sipil minimal.  

Itu terjadi, setelah pasukan AS dilaporkan melakukan serangan udara dengan sebuah mini van di sebuah kota Suriah barat laut pada Selasa 3 Desember, menewaskan dua target hanya 10 mil jauhnya dari tempat mantan pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi tewas, dalam serangan pada Oktober. 

Menurut The Warzone, serangan itu dilakukan di Atmeh, di provinsi Idlib Suriah. Jaraknya, sekitar lima mil dari perbatasan Turki. Kurang dari 10 mil dari Barisha, tempat al-Baghdadi ditemukan bersembunyi di sebuah kompleks.

Dilaporkan dua orang terbunuh. Namun identitas mereka belum dirilis.

Laporan sementara secara online menunjukkan, setidaknya satu dari korban yang tewas mungkin adalah Abu Ahmad al-Muhajir, anggota Hayat Tahrir Al Sham - atau HTS - cabang Al Qaeda yang berpisah dari jubbbah teroris di Suriah pada tahun 2017.

Loading...
Loading...