Sabtu, 07 Desember 2019 16:44 WITA

Sebut Dirinya Pembantu, Nurdin Abdullah Gelontorkan Rp30 Miliar ke Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Abu Asyraf
Sebut Dirinya Pembantu, Nurdin Abdullah Gelontorkan Rp30 Miliar ke Bantaeng
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Nurdin Abdullah tak bisa melupakan Bantaeng. Dia bilang, berkat daerah berjuluk Butta Toa itu, dirinya bisa masuk politik.

Gubernur Sulawesi Selatan itu sempat memimpin Kabupaten Bantaeng selama 10 tahun. Dua periode memimpin, Nurdin memiliki seribu cerita dan hasil karya. 

Salah satunya, Bantaeng dikenal sebagai daerah dengan mall pelayanan publik yang dipermudah Itu menjadi daya tarik tersendiri bagi investor.

"Saya betul-betul merasa bahagia sekali. Bisa hadir kembali di sini. Bantaeng tidak bisa kami lupakan. Saya masuk dalam dunia politik karena Bantaeng," ujar Nurdin di Gedung Balai Kartini, Sabtu (7/12/2019).

Nurdin hadir pada puncak perayaan HUT ke-765 Bantaeng. Nurdin bilang, HUT kali ini menjadi kebanggaan tersendiri karena dihadiri langsung Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi.

loading...

"Ini berkah bagi Bantaeng karena pertama kali dihadiri Pangdam Hasanuddin," kata mantan sekretaris jenderal Apkasi itu.

Paling penting, kata Nurdin, sejak dirinya menjadi orang nomor satu di Sulsel, banyak perubahan yang terjadi. Termasuk pada bantuan keuangan. Tahun 2019, Pemprov Sulsel menggelontorkan Rp300 miliar. Tahun 2020 naik jadi Rp500 miliar.

"Saya adalah pembantu Bapak yang ada di provinsi, yang akan mensupport penuh seluruh daerah di Sulawesi Selatan. Bantaeng pada HUT sebelumnya diberikan Rp26 miliar. Tahun ini tidak kurang dari Rp30 miliar," tutup Nurdin.

Loading...
Loading...