Jumat, 06 Desember 2019 17:04 WITA

Hari Ini Mentan di Makassar, Besok Sulbar, Lusa di Jogja

Editor: Mays
Hari Ini Mentan di Makassar, Besok Sulbar, Lusa di Jogja
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo pada saat rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL), punya jadwal begitu padat. Saban hari, harus terbang ke sejumlah provinsi. Itu untuk memaksimalkan program kementerian yang dinakhodainya.

Setelah dari Jawa Barat, Komandan,--demikian panggilan karib SYL--sore ini, Jumat (6/12/2019), bertolak dari Jakarta ke Makassar. Sebelumnya, Mentan Syahrul rapat dengan Menkeu di Jakarta.

"Pak Mentan, insyaallah sore ini tiba di Makassar. Besok lanjut ke Sulbar," kata Agus Sumantri, sahabat SYL. 

Data yang diperoleh Rakyatku.com, SYL menggunakan pesawat  Garuda, bertolak dari Cengkareng, pukul 15.00 WIB, sore ini. SYL dan rombongan diperkirakan tiba pukul 18.00 Wita. Rombongan Kementan lanjut ke Sulbar, SYL singgah di Makassar. 

Sabtu (7/12/2019) pada pukul 07.00 Wita, SYL bertolak ke Sulbar. Sang Menteri akan melakukan peninjauan kebun kakao. Juga, penanaman jagung.

Sore hari, kembali ke Makassar. Agendanya, menghadiri pernikahan putri Wakil Bupati Gowa, Karaeng Kio. Dan, pada pukul 20.20 Wita, SYL kembali terbang ke Jogjakarta. 

loading...

Tidak sampai di situ. Dari Jogja, SYL ke Surabaya. Dan dari Kota Pahlawan itu, kembali ke ibukota; Jakarta.

SYL yang dikonfirmasi Rakyatku.com, mengaku akan melihat langsung pengembangan perkebunan dan peternakan di Sulbar. 

"Saya mau lihat, seperti apa pengembangan perkebunan dan peternakan yang mungkin bisa dioptimalkan di Sulbar," tulis SYL, via WA.

Sekadar diketahui, SYL adalah sosok pekerja keras. Sebulan lebih jadi mentan, berat badannya turun hampir dua kilo. Mantan Gubernur Sulsel dua periode ini, juga dikenal tipe pemimpin yang suka menggunakan mata. Tak sebatas menerima laporan.  Dalam artian, SYL lebih suka langsung terjun ke lapangan. Lebih senang, berbaur dengan masyarakat. Bahkan, bersalaman dengan warga. (*)

Loading...
Loading...