Kamis, 05 Desember 2019 21:07 WITA

RSUD Lanto Dg Pasewang Target Akan Jadi RS BLUD Tahun Depan

Penulis: Zul Lallo
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
RSUD Lanto Dg Pasewang Target Akan Jadi RS BLUD Tahun Depan

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Dg Pasewang Kabupaten Jeneponto terus berbenah. Karena sebentar lagi akan menjadi Rumah Sakit Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Direktur RSUD Lanto Dg Pasewang Jeneponto, Bustamin mengatakan, tahun depan 2020 dia menargetkan akan menjadikan RSUD tersebut menjadi BLUD.

"Iya ini salah satu target saya untuk menjadikan RSUD Lanto Dg Pasewang menjadi Rumah Sakit Badan Layanan Umum Daerah. Tentu kalau ini tercapai management RS semakin baik kedepannya," kata Bustamin, Kamis (5/12/2019).

Ia juga menjelaskan, ada beberapa capaian yang menjadikan RSUD menjadi BLUD. Kata dia, salah satunya karena RSUD Lanto Dg Pasewang sudah terakreditasi. 

"Jadi itu, akreditasi ini kita sudah lewati sudah ada sertifikatnya. Dan mejadikan RS BLUD itu InsyaAllah ini sementara dalam proses pemberkasan dan pinalisasi dokumen paling lambat pertengahan Desember sudah bisa rampung," sebutnya.

loading...

Dia menyebut, RSUD BLUD akan setara dengan rumah sakit yang ada di Sulawesi Selatan. Apalagi dari segi SDM, enam bulan terakhir pasien RS mulai membludak mulai dari operasi dan lainnya.

Tujuan dari pada BLUD, lanjut Bustamin, pada dasarnya adalah memperbaiki pelayanan. Termasuk untuk mempermudah layanan dan ketersediaan obat.

Demi menjadikan RSUD Lanto Dg Pasewang menjadi BLUD, pihaknya sedang merampungkan berkas di Kelompok kerja (Pokja) masing masing. 

"Pokja RS (Rencana Strategis), Pokja Tata kelolah, Pokja Keuangan, Pokja SPM (Standar Pelayanan Minimal) jadi ada 4 Pokja itu," ujarnya.
 

Loading...
Loading...