Kamis, 05 Desember 2019 08:31 WITA

Pertama di Dunia, Pasangan Lesbian ini Bergantian Mengandung Bayinya

Editor: Suriawati
Pertama di Dunia, Pasangan Lesbian ini Bergantian Mengandung Bayinya
Jasmine Francis-Smith dan Donna

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Pasangan lesbian di Inggris telah menjadi orang tua pertama yang mengandung bayi di kedua rahim mereka. Keduanya bisa hamil berkat prosedur IVF.

Jasmine Francis-Smith, yang berusia 28 tahun, melahirkan bayi laki-laki menggunakan telur yang ditanamkan oleh London Women's Clinic. Tapi sebelum dipindahkan ke rahimnya, telur itu diinkubasi oleh istrinya, Donna.

Lebih dari 100 bayi telah lahir dari pasangan lesbian menggunakan inkubasi buatan. Tapi ini adalah prosedur pertama di dunia yang disebut "shared motherhood" di mana kedua orang tua berkontribusi.

“Ada banyak pasangan sesama jenis di mana satu orang melakukan semuanya, dan satu orang hamil dan melahirkan, sedangkan dengan ini kami berdua terlibat secara besar-besaran," kata Donna, yang berusia 30 tahun.

"Ini telur saya, dan kemudian mereka mengumpulkan telur dari saya dan kemudian memasukkannya kembali ke tubuh saya selama 18 jam sebelum dimasukkan ke dalam tubuh Jasmine, dan dia hamil."

Loading...

Jasmine melahirkan pada 30 September lalu di Colchester, Essex. Bayi mereka dinamai Otis.

Pertama di Dunia, Pasangan Lesbian ini Bergantian Mengandung BayinyaDokter mengklaim bahwa ini adalah pertama kalinya seorang bayi tumbuh di dua rahim.

"Ini adalah pertama kalinya hal ini dilakukan. Ini sangat menarik karena bagi pasangan lesbian yang ingin memiliki bayi bersama, keduanya dapat terlibat secara aktif dalam menciptakan embrio dan kemudian menciptakan bayi," kata Nick Macklon, direktur medis di rumah sakit London tempat Otis lahir.

Pasangan ini menikah pada bulan April tahun lalu setelah bertemu pada tahun 2014 melalui kencan online.

Loading...
Loading...