Kamis, 05 Desember 2019 02:31 WITA

Ikuti Evaluasi Pemilu 2019 di Makassar, Ini Point Penting yang Diserap KPU Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Aswad Syam
Ikuti Evaluasi Pemilu 2019 di Makassar, Ini Point Penting yang Diserap KPU Bantaeng
Ketua KPU Bantaeng, Hamzar (kiri) dan komisioner lainnya.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Para Komisioner, Sekretaris dan Kasubag Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantaeng, mengikuti acara Evaluasi Tahapan Penyelengggaraan Pemilu 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan KPU Provinsi Sulawesi Selatan ini, berlangsung 3 hari. Mulai 2 hingga 4 Desember 2019. Kegiatan ini, dirangkaikan dengan acara Pemilu Awards. Yang berlangsung di dua lokasi, di Hotel Four Points by Sheraton dan Hotel Claro.

Melalui pertemuan ini, KPU Sulsel berupaya menggali informasi dari KPU Kabupaten/Kota se Sulsel, terhadap hambatan/kendala yang dihadapi di setiap tahapan. 

Melalui pertemuan itu, diharapkan adanya rekomendasi untuk perbaikan-perbaikan pada Pemilu atau Pilkada ke depannya.

"Insyaallah, kegiatan ini menjadi bahan refleksi bagi penyelenggara Pemilu dan dapat membawa manfaat untuk penyelenggaraaan Pemilu dan Pilkada berikutnya," ujar Hamzar, Ketua KPU Bantaeng, Rabu (4/12/2019).

Loading...

Ia pun menyampaikan, satu pesan paling penting yang ditekankan Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir, bahwa seorang penyelenggara Pemilu harus memiliki integritas.

"Pesan Ketua KPU Provinsi, bahwa modal utama yang harus dimiliki dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada adalah integritas. Tidak ada tawar-menawar di dalamnya. Serta taat kepada regulasi dan bekerja sesuai Tupoksi," pungkasnya.

Selain Hamzar, adapun anggota KPU Bantaeng yang menghadiri acara ini, di antaranya Ansar Tuba, Kasmawati, Agusliadi dan Lukman. Serta Sekretaris, Ishak, Mahbub Alimuhyar (Kasubag Hukum), Nur Aeni (Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik), Nur Ahyani (Kasubag Teknis dan Hupmas) dan Kasubag Program dan Data, Fandy Fitrah.

Loading...
Loading...