Kamis, 05 Desember 2019 03:01 WITA

Antisipasi Ranting Jatuh Saat Hujan, Bupati Gowa Intsruksikan Pangkas Dahan Tua

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Aswad Syam
Antisipasi Ranting Jatuh Saat Hujan, Bupati Gowa Intsruksikan Pangkas Dahan Tua
Suasana pemangkasan ranting berbahaya di Gowa.

RAKYATKU.COM, GOWA - Waspadalah saat melintas di jalan, yang terdapat banyak pepohonan. Itu bisa jadi marabahaya bagi pengendara saat hujan tiba.

Ranting hingga pohon besar, menjadi kekhawatiran pengendara saat melintas di jalan raya. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa, sudah mengantisipasi itu.

Pihaknya telah meminimalisir ranting pohon yang jatuh, serta pohon tumbang, yang membahayakan kenyamanan pengendara.

Pemangkasan ranting-ranting pohon yang dianggap rawan tumbang akibat angin kencang di musim hujan, akan terus dilakukan.

Loading...

"Setelah ada instruksi dari Bupati Gowa, kami langsung melakukan penebangan dan pemangkasan ranting-ranting pohon setiap hari, di sejumlah titik yang memang sudah tua, dan dianggap rawan untuk tumbang," ungkap Kadis DLH Gowa, Marzuki, Rabu (4/12/2019).

Beberapa lokasi yang sudah dilakukan pemangkasan ranting-ranting pohon, antara lain Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Tun Razak, Jalan Poros Paccinonang, Romang Polong, sepanjang Jalan Malino, Jalan Poros Palangga-Bajeng hingga Jalan Poros Barombong. 

"Proses penebangan dan pemangkasan pohon, kita upayakan dapat dilakukan setiap hari. Sementara untuk jenis pohonnya, dilakukan secara bervariasi, sesuai dengan besar pohonnya dan kerawanannya," tutupnya.

Loading...
Loading...